Untuk Pemulihan Ekonomi, Dinas Perikanan Anggarkan 1,3 M - newsmetrontb

Thursday, September 3, 2020

Untuk Pemulihan Ekonomi, Dinas Perikanan Anggarkan 1,3 M

 


Sumbawa Barat - Terkait dengan pemulihan ekonomi pasca pendemi Covid-19 yang melanda NTB sampai Kabupaten Sumbawa Barat, Nampaknya pemerintah daerah serius untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) agar mereka bangkit kambali.


Menyambut untuk pemulihan ekonomi, Dinas Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat telah mengalokasikan anggaran sebanyak 1,3 M untuk merangsang kembali ekonomi dengan memberikan bantuan alat tangkap kepada nelayan, bantuan benih lobster dan jaring penangkap ikan.


"Ada juga bantuan bibit, pakan, bantuan budidaya rumput laut, Selanjutnya pengelohan hasil akan memberdayakan UMKM yang bergerak di sektor perikanan," jelas Sekretaris Dinas Perikanan Slamet Riyadi kepada media ini, pada Kamis, (3/9).


Ia menjelaskan akan memberdayakan semua kelompok olahan yang berbahan baku ikan, dengan cara disiapkan 2000 paket bahan olahan dari ikan.


Untuk diketahui, UMKM yang bergerak dibidang pengolahan ikan sebanyak 20 pelaku usaha yang tersebar di beberapa Kecamatan di Sumbawa Barat. Ia mengatakan, Intinya dari itu semua sebagai bentuk pemberdayaan untuk pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.


"Anggaran untuk pemulihan ekonomi di Dinas Perikanan sebanyak 1,3 Milyar," tutur metta sapaan akrabnya.


Dia juga berharap kepada UMKM dan IKM, Semoga mereka tetap semangat untuk melakukan usahanya. (LNG05/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments