HEADLINE NEWS

Koperasi Syariah Yang Mampu Mengakomodir UMKM Di Lotim

 


Lombok Timur - Salah satu Koperasi Syariah bernama Sumber Karya As-Syafa'ati yang berdiri sejak tahun 2019 bertempat di Dusun Batuyang Daya, Desa Batuyang, Kecamatan Pringgabaya ini memiliki daya tarik berbeda yaitu Koperasi yang dikhususkan bagi para pelaku UMKM.


Hal itu sesuai dengan Visinya yaitu Mampu menjadi Koperasi Syariah yang hadir untuk seluruh pelaku UMKM produktif di Lombok Timur.


Koperasi Syariah yang didirikan oleh Muh. Erwasita Kusuma ini berawal dari kecemasan melihat para pelaku UMKM yang mengandalkan rentenir yg mencekik.


" Tapi setelah adanya koperasi ini para anggota dari pelaku UMKM mampu mengakses pembiayaan syariah untuk kebutuhan usahanya, tidak lagi mengandalkan rentenir " Ungkap Pendiri Koperasi tersebut.


Dapat melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan prinsip ekonomi syariah adalah salah satu Misi dari Koperasi tersebut, baik bagi anggota melalui usaha koperasi maupun usaha anggota.


Misi yang lain yaitu mampu bersaing dengan koperasi besar lainnya, mampu menampung dan memasarkan produk anggota agar berdaya saing dan naik kelas dengan produk lainnya.


Koperasi Syariah ini juga memfasilitasi dan menampung semua kebutuhan yang berkaitan dengan kegiatan usaha anggota.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *