Usai Demo, Danrem 162/WB Berserta Jajaran Bersama Polri dan Mahasiswa Bersihkan Sampah di Depan Kantor DPRD NTB - newsmetrontb

Friday, October 9, 2020

Usai Demo, Danrem 162/WB Berserta Jajaran Bersama Polri dan Mahasiswa Bersihkan Sampah di Depan Kantor DPRD NTB

 


Mataram - Sejak pukul 09:30 Wita kantor DPRD NTB di banjiri mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat yang menggelar aksi unjuk rasa menolak disahkannya UU Omnibus Law atau UU Cipta Kerja.


Jarum jam menunjukan 15:30 aksi demo yang sempat memanas akhirnya berakhir. Mahasiswa mulai membubarkan diri dengan tertib setelah diterima dan mendengarkan penjelasan Ketua DPRD Prov NTB Baiq Isvie Rupaida yang didampingi Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Guntur, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolres Mataram, Dandim 1606/Lombok Barat, Kamis (8/102020).


Namun sebelum meninggalkan lokasi Danrem 162/WB Bersama mahasiswa, Personil TNI dan Polri yang sebelumnya sempat saling dorong di gerbang kantor DPRD NTB kompak bahu membahu melaksanakan pembersihan memunguti sampah sisa demo.


Danrem 162/WB mengapresiasi kebersamaan antara pihak keamanan TNI-Polri dengan masyarakat serta mahasiswa yang setelah Demo tidak langsung bubar, namun peduli dengan kebersihan lokasi tempat digelarnya demo dengan melakukan pembersihan bersama, bahkan mahasiswa telah menyiapkan karung untuk menampung sampah sampah tersebut. "Sejenak terlihat kehangatan antara tiga unsur yang hari ini mewarnai situasi di kantor DPRD NTB, mereka bahkan saling berkelakar tentang aksi tadi dan hal ini menunjukkan implementasi dari praktek demokrasi yang positif," Tutur Danrem.


Sedangkan salah seorang mahasiswa yang tidak ingin disebut namanya menyebut bahwa menurutnya TNI dan Polri memiliki tenaga ekstra saat aksi dorong mendorong pintu gerbang, demikian juga saat mengambil sampah masih tetap bersemangat. "Bapak ini saya lihat tadi sekuat tenaga menahan gerbang saat teman-teman semangat untuk menjebol, kirain tenaga nya sudah habis, eh masih bantu kita juga angkat sampah," ujarnya sambil berkelakar. 


Senyuman bersahabat juga ditunjukkan seorang Babinsa yang memang sempat menahan pintu gerbang kantor DPRD dari kepungan mahasiswa dan tak lupa memberikan nasehat agar mahasiswa belajar dan kuliah yang rajin, sehingga menjadi orang sukses dan mungkin bisa menjadi anggota dewan.


"Jangan cuma aksi, belajar yang rajin juga biar jadi orang sukses, siapa tau juga bisa menjadi anggota dewan yang duduk di sana nanti," tutur Babinsa tersebut seraya berpesan sambil menunjuk gedung DPRD NTB.


Selama mengawal aksi unjuk rasa Danrem 162/WB dan jajaran bersama Polri jajaran Polda NTB terus berupaya membujuk masa aksi untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri, tetap tertib dan tidak anarkis serta tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah munculnya kluster baru penyebaran covid-19 di NTB.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments