HEADLINE NEWS

Bhabinkamtibmas Arahkan Warga Manfaatkan Lahan Kosong untuk Bercocok Tanam


Dompu - 
Menyambut datangnya musim hujan, Bhabinkamtibmas Desa Karombo Polsek Woja, Minggu (15/11/2020) pagi membantu dan menyarankan warga binaan khususnya petani di Dusun Sori Dei agar memanfaatkan lahan yang kosong untuk bercocok tanam seperti memulai menanam pohon pisang.


Karena, keunggulan dari pohon pisang adalah selain biaya tanam dan perawatan tidak banyak mengeluarkan anggaran, perawatannya bisa terbilang mudah.


Pemasarannya juga mudah dan harga jual yang cukup tinggi dan pisang merupakan kebutuhan masyarakat bisa dibilang belum terpenuhi maximal.


"Saya menyarankan kepada warga untuk memanfaatkan lahan miliknya baik yang memiliki lahan yang luas maupun lahan yang sempit atau kebun di halaman rumah agar ditanami pohon pisang," kata Bhabinkamtibmas.


Sementara, salah seorang petani Saiful Adhar selaku Kepala Dusun Sori Dei Desa Karombo menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Bhabinkamtibmas, karena sudah memotivasi warga.


"Kami sebagai petani sangat bersyukur atas arahan Bhabinkamtibmas atas arahan itu kami mulai hergerak untuk memulai menanam pohon pisang, yang dimana menanam pohon pisang tidak begitu sulit dan tidak menguras biaya," tanggapan Syaiful Adhar. (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *