Bhabinkamtibmas Desa Taa Bagikan Masker Gratis Terhadap Warga Binaan - newsmetrontb

Monday, November 16, 2020

Bhabinkamtibmas Desa Taa Bagikan Masker Gratis Terhadap Warga Binaan


Dompu
- Meningat penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia semakin meluas, maka diperlukan peran semua stoke holder untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat, dalam hal mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ta'a  BRIPKA Ibrahim, menyambangi warga binaannya dan melakukan sosialisasi bahayanya terinfeksi Virus corona.


Kegiatan yang dilaksanakan pada sabtu 15 november 2020 ini, bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan Sosialisasi saja akan bahaya terpapar penyebaran Covid-19, namun dalam kesempatan itu, ia juga melakukan pembagian masker gratis sekaligus memakaikan masker terhadap warga binaanya.


Bripka Ibrahim mengatakan, bahwa pembagian masker kepada masyarakat yang dilaksanakan hari ini adalah sebagai bentuk kepedulianya terhadap warga binaannya dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19, khususnya masyarakat Desa Taa kec kempo Kab.Dompu. 


"Kita tidak ingin ada korban lagi dari Covid-19 ini. Oleh karena itu, berupaya membantu masyarakat mengingatkan dan memberikan masker agar terhindar dari Covid-19," jelasnya


Selain membagikan masker, Anggota Polri yang bertugas dipolsek kempo ini juga mengimbau kepada warga binaanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah, yakni agar selalu menggunakan masker, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan, dan cuci tangan dengan sabun, dan pola hidup sehat.


"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran Covid-19. Dan juga, kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui upaya Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat tetap terjaga, terlebih dalam Kamtibmas," pungkasnya 


Sementara itu, Kegiatan pembagian masker gratis yang dilaksanakan oleh Bripka Ibrahim tersebut mendapatkan perhatian oleh salah satu tokoh pemuda Desa Ta,a  INSAN M NOOR. dalam kesemptan itu ia   menyampaikan ucapan  Terimakasih tehadap Bhabinkamtibmas Desa Taa, karena begitu pedulinya Anggota polri yang satu ini terhadap warga binaannya.


Dan tak hanya itu, iapun menjelaskaan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Ibrahim ini bukan pertama kali ia lakukan namun sudah sering kali, bahkan bhabinkamtibmas  yang baru saja pindah tugas dari Polres Labuan Bajo Polda NTT ini, tak hentinya memberikan himbauan akan bahayanya covid-19 dan pentingnya untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments