Bhabinkamtibmas Desa Mertak Bersama Tim Kesehatan Puskesmas Kuta, Periksa Kesehatan Pelajar - newsmetrontb

Tuesday, November 10, 2020

Bhabinkamtibmas Desa Mertak Bersama Tim Kesehatan Puskesmas Kuta, Periksa Kesehatan Pelajar


Lombok Tengah - 
Bhabinkamtibmas Desa Mertak Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah Bripka Ahmad Gunarta mendampingi Dr. Ketut Cahya Brata tim kesehatan dari Puskesmas Desa Kuta lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pelajar di Desa Binaannya yaitu Desa Mertak Kecamatan Pujut, Senin (09/11/20).


Kegiatan pemeriksaan tersebut dilaksanakan di aulla kantor Desa Mertak, dalam rangka cek kondisi warga untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Pemeriksaan dikhususkan kepada para pelajar dari Desa Mertak, mengingat pada hari itu telah resmi dibukanya sekolah oleh dinas pendidikan Lombok Tengah. 


"Kegiatan pemeriksaan ini untuk mengetahui kondisi para pelajar sekaligus cek kesiapan sekolah-sekolah dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19," kata Gunarta Bhabinkamtibmas Desa Mertak. 


Dia mengatakan seluruh sekolah di Desa binaannya sudah mulai buka semua, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun demikian, pembukaan sekolah tersebut sifatnya masih percobaan sesuai dengan petunjuk dari pemerintah. 


"Selain pemeriksaan kesehatan, tim kesehatan juga memberikan sarana kontak berupa tas sekolah bagi pelajar yang kurang mampu," pungkas Bripka Gunarta. 


Gunarta berharap, semoga apa yang dilakukannya bersama tim kesehatan dari Puskesmas Desa Kuta bisa sedikit bermanfaat bagi warga binaanya. Khususnya para pelajar yang kurang mampu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments