Bhabinkamtibmas Serakapi pupuk semangat kebersamaan - newsmetrontb

Thursday, November 12, 2020

Bhabinkamtibmas Serakapi pupuk semangat kebersamaan


Dompu
- Bhabinkamtibmas Desa Serakapi, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu Polsek Woja polres Dompu Bripka Irfan Setiawan mengajak masyarakat binaannya untuk bahu membahu gotong Royong bangun pondasi rumah salah sat warga binaanya, Rabu,(11/11)  2020 pukul 09.00 WITA.


Kegiatan gotong royong membangun pondasi rumah kali ini di laksanakan di Dusun Serakapi I, Desa Serakapi, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.


Bripka Irfan Setiawan mengatakan bahwa gotong royong ini sangat penting di lakukan karena gotong royong merupakan warisan leluhur dàn cerminan budaya masyarakat indonesia.


"juga gotong royong dilakukan bertujuan untuk  mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan harapan apabila terjadi permasalahan bisa cepat di pertemukan dan diselesàikàn secara kekeluargaan",  ucapnya.


Ditambahkannya Bhabinkamtibmas Desa Serakapi Bripka Irfan Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kedekatan Polri dengan masyarakat, sehingga masyarakat betul – betul merasakan manfaat dari kehadiran Polri di tengah – tengah mereka.


“Melalui kegiatan seperti, membantu warganya bergotong royong, memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Kamtibmas dan Protokol Kesehatan pencegahan penularan virus Corona, maka masyarakat akan senang dan merasakan manfaat kehadiran seorang Bhabinkamtibmas ditengah – tengah mereka,” Tambahnya.


“Selain itu, dengan rajin menyambangi warganya, maka seorang Bhabinkamtibmas akan cepat mengetahui dan memperoleh informasi terkait perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah binaan masing-masing,” lanjutnya


Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan serta acara adat istiadat.


Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri khususnya dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.


"Kerjabakti merupakan kegiatan yang tidak mengharapkan imbalan uang, dilakukan secara sukarela, hasilnya dapat dinikmati bersama-sama, dalam situasi sekarang ini memang sulit dilakukan karena kesibukan dan rasa egoisme dari pribadi",tutupnya. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments