HEADLINE NEWS

Dukung Pariwisata Di KSB, Dinas Perdagangan NTB Bangun Lapak


Sumbawa Barat
- Untuk meningkatkan geliat ekonomi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB membangun Lapak bagi Desa/Kelurahan melalui Dinas Perdagangan NTB di Kabupaten Sumbawa Barat.


Lapak Desa/Kelurahan tersebut, Diperuntukkan untuk mendukung pariwisata, Maka dari itu lapak ini dibangun di kawasan wisata Pantai Balad dan kawasan wisata alam Mantar.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) KSB melalui Kabid Perdagangannya Rahadian mengatakan bahwa, Progres pembangunan lapak yang ada di pantai balad, Dari 5 unit lapak telah selesai 2 unit, Sedangkan sisanya 3 unit dalam tahap pekerjaan finishing.


"Sementara untuk lapak kawasan wisata alam Mantar telah rampung pembangunannya 100 persen," jelasnya kepada media ini, Rabu, (25/11).


Lebih lanjut, Ia menjelaskan, Pemeriksaan pekerjaan lapangan terhadap lapak dipimpin langsung oleh pejabat pembuat komitmen (PPK), Asyik Hidayat bersama dengan konsultan pengawas, PPHP, kontraktor juga turut disaksikan oleh dirinya serta Kasi Perdagangan dalam negeri. 


Dia juga menuturkan, Bagi lapak yang telah selesai pembangunannya, PPK mempersilahkan Desa/Kelurahan untuk segera memanfaatkan lapak tersebut.


Pembangunan lapak sepenuhnya dibiayai oleh Pemprov NTB melalui Dinas Perdagangan NTB sebagai bagian dari program stimulus ekonomi. (LNG05) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *