Hari Pahlawan, Wagub Ziarah di Makam Maulana Syaikh - newsmetrontb

Wednesday, November 11, 2020

Hari Pahlawan, Wagub Ziarah di Makam Maulana Syaikh


Lombok Timur
- Setelah memimpin langsung upacara ziarah nasional dan tabur bunga di TMPN Majeluk Mataram, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melanjutkan perjalanan ke Lombok Timur untuk upacara ziarah di makam pahlawan TGKH. M Zainuddin Abdul Madjid, Selasa, 10 November 2020.


Maulana Syaikh, TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid dikenal sebagai satu-satunya pahlawan nasional yang berasal dari NTB. Giat yang berlangsung khidmat itu diikuti pula oleh FKPD, Kepala OPD dan sejumlah instansi/lembaga Provinsi NTB.


Bertempat di Pancor, Selong, Lombok Timur,  Wakil Gubernur yang memimpin langsung upacara tersebut berpesan, agar perjuangan para pahlawan terdahulu dapat sungguh-sungguh dapat diteladani. 


“Di masa-masa beliau, berjuang jauh lebih sulit dari masa sekarang, karena kita sekarang sudah merdeka, kita mudah-mudahan pandai mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah,” ungkap Wagub. 


Selain mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan, Wagub juga berpesan agar para penerus bangsa, mampu mengisi kemerdekaan ini dengan jiwa juang yang tidak kalah besarnya, tentunya yang sesuai dengan kapasitas diri masing-masing. 


“Hal yang paling simpel ialah saat ini bagaimana kita bekerjasama, seluruh pihak bersinergi, untuk menghadapi pandemi Covid-19, menegakkan protokol Covid-19, saling mengingatkan satu sama lainnya, menghindari yang namanya hoaks, jangan percaya hoaks, jangan mudah terprovokasi yang namanya hoaks, ikuti anjuran pemerintah,” ujar Wagub.


Dengan meneladani perjuangan para pahlawan yang tanpa lelah dalam memperjuangkan tanah air, Wagub berharap agar hal itu dapat memberikan kekuatan dan juga semangat bagi pemerintah dan seluruh masyakat NTB dalam menghadapi Pandemi Covid-19. 


“Tanpa lelah, tanpa melihat hambatannya seperti apa, nah itulah yang harus betul betul menguatkan kita dimasa masa sulit seperti saat ini, perjuangan pahlawan kita, kita harus lebih kuat, bersama-sama berkolaborasi untuk membangun bangsa,” tutup Wagub. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments