Personel Polsek Buer Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Terkena Angin Puting Beliung - newsmetrontb

Friday, November 13, 2020

Personel Polsek Buer Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Terkena Angin Puting Beliung


Sumbawa
- Bencana puting beliung yang terjadi beberapa waktu yang lalu diwilayah kecamatan Buer mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan, mulai dari kerusakan ringan hingga rusak parah.


Pasca terjadinya bencana puting beliung tersebut, Polsek Buer yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda Awaluddin S.Ap bersama personelnya melaksanakan gotong royong membersihkan dan memperbaiki salah satu rumah warga milik bapak Zubir yang rusak parah tepatnya di desa pulau kaung kecamatan buer., Jumat (13/11/20) pagi.


Tidak hanya personel Polsek Buer, turut hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris desa, para tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat setempat yang turut membantu gotong royong.


Kapolsek Buer mengatakan, kami melaksanakan gotong royong ini dengan maksud agar ikut membantu meringankan beban dan sevagai wujud kepedulian dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang terkena musibah bencana angin puting beliung.


"hari ini kita bantu bersihkan dan perbaiki beberapa bagian, ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama," Ujar Kapolsek. 


Disela - sela kegiatan, Kapolsek Buer juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam mengingat cuaca saat ini yang tidak menentu bisa mengakibatkan bencana yang tidak terduga, "semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT" Ucapnya.


Sebelumnnya, Polsek Buer juga telah menyerahkan beberapa bantuan berupa terpal dan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana, rencananya terpal tersebut dapat digunakan untuk membangun hunian sementara sampai rumah yang rusak dapat diperbaiki lagi. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments