Propam KSB Lakukan Gaktibplin Dadakan Terhadap Anggota Polres - newsmetrontb

Wednesday, November 11, 2020

Propam KSB Lakukan Gaktibplin Dadakan Terhadap Anggota Polres


Sumbawa Barat
- Kepolisian Resort Sumbawa Barat melakukan fungsi Profesi Pengamanan atau yang biasa dikenal dengan sebutan Propam, Propam melaksanakan kegiatan Gaktibplin yaitu Penegakkan Ketertiban Disiplin dilingkup Polres Sumbawa Barat dalam rangka melihat kedisiplinan anggota polri.


Kegiatan itu untuk meningkatkan Kedisiplinan anggota Polri, Tidak terkecuali dalam lingkup Polres Sumbawa Barat, Personil propam harus intens melaksanakan Penegakan Ketertiban Disiplin terhadap anggota," jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. Ik., MH melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar.


Ia mengatakan, Kegiatan yang telah dilaksanakan pada Selasa pagi, (10/11) oleh Profesi Pengamanan (Propam) Polres Sumbawa Barat, Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam IPDA Kariyadi dan kegiatan itu bukan kali pertama dilaksanakan oleh propam.


Dalam kegiatan Gaktibplin, Anggota propam lainnya tidak memberitahukan ke anggota lain bahwa akan ada pemeriksaan dadakan terhadap seluruh anggota, Pemeriksaan itu dimulai dari Sepatu, kaos kaki hingga ujung rambut serta surat-surat kendaraan dan KTP harus diperiksa.


Ia menjelaskan, Hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan anggota dalam menjaga performa diri, menunjukkan tampang dan perilaku yang baik ditubuh Polri apalagi di depan masyarakat khususnya di Polres Sumbawa Barat dalam pelaksanaan gaktibplin.


Akibatnya, anggota yang tidak rapih, atau bahkan tidak disiplin dalam mengenakan pakaian dinasnya akan mendapatkan sanksi penindakan dari Kasi propam IPDA Kariyadi dan anggota propam lainnya tidak melaksanakan pemeriksaan gaktibplin sendiri, melainkan mereka dibantu oleh para perwira lainnya. (LNG05)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments