HEADLINE NEWS

Dirjen Pendis Kemenag RI Kunjungi SSLC


Lombok Tengah - 
Kunjungan kerja Dirjen Pendis Kemenag RI Prof Dr. H. Muhammad Ali Ramdani ke NTB dimanfaatkan waktunya untuk menyambangi Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Tengah. Kunjungan kerja Dirjen pendis Kemenag RI ke Kabupaten Lombok Tengah dilaksanakan pada hari minggu, 06 Desember 2020 usai memberikan kuliah umum di UIN Mataram. Kunker ke Kabupaten Lombok Tengah didampingi Rektor UIN Mataram  Prof. Dr. H. Muttawali, M. Ag dan Kepala Kanwil Kemenag Prov NTB Dr. KH. Muhammad Zaidi Abdab, M.Ag dan pejabat lingkungan Kanwil Kemenag Prov NTB serta Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Tengah. 


Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Tengah, Dirjen Pendis menyambangi MAN 1 Lombok Tengah di jln. Pejanggik Tampar- ampar Praya Kab. Lombok Tengah. Disambut Kepala Kemenag Kab. Lombok Tengah H. Zamroni Azis dan Kepala MAN 1 Kab. Lombok Tengah Lalu Syahdi. 


Di MAN 1 Kabupaten Lombok Tengah, Dirjen Pendis meninjau kesiapan penggunaan gedung serta fasilitas SSLC ( Samsung Smart Learning Class). Gedung yang merupakan sarana pembelajaran yang dilengkapi dengan fasilitas ITU lengkap menarik  perhatian Dirjen Pendis. Dan saat berada dalam ruangan tersebut,  Dirjen Pendis mencoba membuka beberapa perlengkapan ITU dan mencoba mengoperasikan yang didampingi oleh Rektor UIN Mataram dan Kakanwil Kemenag Prov NTB disaksikan pejabat yang hadir. Sesekali Dirjen Pendis bertanya kepada Kepala MAN 1 Kab. Lombok Tengah terkait peralatan tersebut. 


Kepala MAN 1 Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Syahdi kepada wartawan mengungkapkan tentang SSLC. 

" Ruang yang kita punya digedung itu adalah ruang workshop SSLC atau Samsung Smartphone Learning Class. Dimana ruang itu dipergunakan untuk  proses pembelajaran secara online kemudian nanti dengan adanya perangkat tersebut bisa digunakan untuk membuat video. Dari segala macam mata pelajaran yang ada di workshop tersebut tanpa kecuali. Sehingga semua guru bisa menggunakan  perangkat yang sudah diberikan oleh PT. Samsung. " Ungkap Lalu Syahdi. 


Lalu Syahdi yang akrab disapa Mamiq Syahdi sangat berharap kedepannya para guru dan murid bisa mengakses dan menggunakan perlengkapan tersebut. Sebelumnya ada 5 (lima) orang guru sudah dilatih oleh PT. Samsung terkait tata cara penggunaan alat tersebut. 


Masih ditempat yang sama, Dirjen Pendis juga berkeliling di seputaran MAN 1 Lombok Tengah bersama rektor UIN Mataram dan Kakanwil Kemenag Prov NTB. Meninjau mushola MAN 1 Mataram dan melakukan dialog dengan para siswa- siswi-siswi MAN  1 Kab. Lombok Tengah yang sedang melakukan kegiatan ektrakurikuler di halaman MAN 1 Kab. Lombok Tengah. (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *