HEADLINE NEWS

Pantau Rangkaian Kegiatan Distribusi Logistik Pilkada Sumbawa Barat, Ini Harapan Dandim 1628/SB


Sumbawa Barat
- Sehari menjelang pemungutan suara pesta demokrasi pilkada serentak, penyelenggara pemilu KPUD Kabupaten Sumbawa Barat menditribusikan seluruh kelengkapan Logistik pilkada ke seluruh wilayah  Kabupaten Sumbawa Barat.


Terkait hal tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi. Sunardi ST, M.IP. disela sela memantau jalannya kegiatan pendistibusian logistik pemilu, di kantor KPUD Kabupaten Sumbawa Barat jalan lintas taliwang maluk, mengatakan bahwa dirinya sengaja turun melihat  langsung proses pemuatan logistik pilkada  untuk distibusikan guna meyakinkan semua perlengkapan dalam keadaan baik serta terdistribusi sesuai wilayah pemilihan dan di kawal petugas TNI - Polri sampai ke tujuan diserahkan petugas yang ada dikecamatan maupun didesa dengan serah terima yang jelas antar petugas pengantar dan penerima, ungkap Dandim.,Selasa ( 08/12/2020).


Selain itu pamen berpangkat melatih dua ini juga menjelaskan bawah semua ini adalah bentuk tanggungjawab kami dalam melaksanakan setiap perintah/atensi Pimpinan  serta Komitmen dalam menjalankan tugas guna membantu mewujudkan pilkada yang aman kondusif sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya secara langsung, umum, bebas dan rahasia dengan rasa aman, ujarnya.


Termasuk hari ini seluruh koramil jajaran kodim dan polsek jajaran Polres Sumbawa Barat yang sudah berada di rayon Pam melaksanakan apel gabungan, melalui Danramil kami juga menekankan hal hal yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas dilapangan diantaranya bahwa  apel Pengecekan dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan materil dalam rangka pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 yang akan dilaksanakan besok pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020  di 8 kecamatan, 65 desa / kekurahan dalam wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. 


Suksesnya pelaksanaan Pilkada sangat tergantung pada pengamanan yang nantinya akan kita laksanakan bersama dengan seluruh stakehorder terkait serta partisipasi seluruh elemen masyarakat.


Kita ketahui bersama potensi kerawanan pelaksanaan Pilkada harus tetap diwaspadai mengingat pasangan calon dan pendukungnya berada di satu wilayah  yang sama, untuk itu pada kesempatan apel ini menghimbau agar kita melaksanakan Cipkon yg kondusif menjelang Pilkada serentak. 


Dalam pendistribusian Logistik ke TPS agar kita membantu pihak KPU dalam mengawal dan mengamankan logistik Pilkada sampai ke TPS-TPS di masing-masing wilayah. 


Petugas pengamanan TPS agar melakukan patroli secara rutin di wilayah masing - masing guna meminalisir gangguan keamanan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pungutan suara hari Rabu tanggal 09 Desember 2020. 


Bantu imbau masyarakat dalam partisipasi mengikuti pemungutan suara di TPS serta ingatkan terus menerus Selama kegiatan tetap mengacu kepada Protokol Kesehatan Penanganan Covid - 19.


Dan yang tidak kalah penting waspadai perubahan cuaca segera bantu langkah antisipasi amankan semua sarana kelengkapan Pilkada diamankan dari kemunkinan rusak akibat  yang ditimbulkan cuaca buruk, tegas Dandim. (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *