Pastikan situasi aman, TNI POLRI Patroli Bersama Ke Tiap TPS - newsmetrontb

Wednesday, December 9, 2020

Pastikan situasi aman, TNI POLRI Patroli Bersama Ke Tiap TPS


Dompu
- Jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dompu 2020, Personel Kodim 1614 dan Polres Dompu melaksanakan patroli bersama dan melakukan pemantauan langsung ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selasa 08 Desember 2020. Pukul 20.00 wita.


Sebelum Patroli bersama, dilaksanakan apel yang diikuti juga oleh ketua Bawaslu Drs. irwan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan mengetahui detail detail tentang persiapan dan kesiapan yang menyangkut keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara termasuk pula tentang standar protokol kesehatan Covid19.


Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK tak henti hentinya mewanti wanti kepada personel yang melakukan pengamanan baik Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) di setiap kecamatan maupun yang ditugaskan pengamanan si TPS untuk tidak lengah dan memastikan kotak suara dan segala perangkat pemungutan suara dalam keadaan aman.


"Anggota tidak boleh lengah, keamanan dan kelancaran Pilkada besok harus dijamin, lakukan pengontrol dan pemantauan yang intens" ujarnya.


"Demikian pula dengan situasi secara umum, wajib dijamin keamanannya, deteksi dini dan laporkan ke senior dan perwira yang ditunjuk jika ada hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban umum", imbuh Kapolres.


"Besok jam 05.00 wita patroli akan digelar lagi, kita harus kerja maksimal untuk menekan terjadinya konflik," pungkasnya. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments