HEADLINE NEWS

Pelaksanaan PAS di Madrasah KLU dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan


Lombok Utara - 
Seluruh Madrasah di Kabupaten Lombok Utara melaksanakan Penilaian Akhir Semester ( PAS) yang dilaksanakan mulai Senin, 30 November 2020. Dan ini merupakan hari pertama pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) secara serentak di lingkup madrasah Kemenag Kab. Lombok Utara. Pada saat monitoring pelaksanaan PAS oleh Pengawas Madrasah di MTs. Al-Ikhwan Sesait, Santong Kec. Kayangan sudah tersedia dihalaman madrasah tempat cuci tangan siswa/santri. Selain itu sebelum peserta didik masuk ke ruang kelas para guru sudah siaga didepan pintu kelas dengan membawa thermogun untuk mendeteksi suhu tubuh masing-masing peserta didik.


Selain itu diatas meja masing-masing peserta didik guru sudah mempersiapkan Hand sanitizer sebagai bentuk mentaati Protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Peserta didik yang ikut ujian juga dibatasi menggunakan sesi, sehingga ruang kelas terisi hanya setengah dari total jumlah rombel kelas, ini sesuai dengan SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Pelajaran 2020/2021 Di masa Pandemi Covid-19, Tanggal 20 November 2020.


Dari pantauan awak media, panitia tidak lupa bagi peserta didik dibagikan masker maupun peace shield sebagai bagian dari Alat Pelindungan Diri (APD) dari penyebaran Coronavirus Disease. 

Dari instrumen-instrumen kesehatan maupun APD yang disiapkan oleh pihak madrasah, hal ini mencerminkan bahwa seluruh warga madrasah terutama para guru di madrasah sudah sangat memahami Protokol Kesehatan (Prokes) yang harus dilengkapi sebagai persyaratan pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi Coronavirus Disease 2019.


 Langkah-langkah yang dilakukan oleh pihak madrasah sudah sesuai prosedur Kesehatan sebagai bagian dari langkah preventif agar semua warga madrasah terhindar dari tertular Virus Covid-19.


Pengawas madrasah Paizin kepada awak media bahwa pelaksanaan PAS berjalan lancar dan sukses. 


" Alhamdulillah pelaksanaan PAS di masa pandemi covid 19 berjalan dengan lancar dan sukses. Semua baik panitia dan peserta didik patuh dan taat pada protokol kesehatan. " Ungkap paizin. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *