HEADLINE NEWS

Plt Bupati KLU, Hadiri Pencanangan Zona Integritas Di BPN KLU


Lombok Utara - 
Plt Bupati Lombok Utara H. Sarifudin menghadiri kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ( ZI ) pada Kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Lombok Utara Selasa, 04 Desember 2020 di Aula Kantor BPN Kab. Lombok Utara. Hadir juga Kepala BPN KLU Dahniar Muchlisin, Perwakilan Kanwil BPN Propinsi NTB, Kejari, DPRD KLU,  Kapolres Lotara, Dandim 1606/Lobar, Kepala Kemenag KLU, serta pejabat lingkup BPN KLU.

Bertajuk  “ Menuju wilayah bebas korupsi ( WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) “ Kepala BPN Dahnial Muchlisin dalam sambutannya mengungkapkan Reformasi Birokrasi 

“ Reformasi Birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap penyelenggaran pemerintahann yang baik, efektif, efisien sehingga melayani masyarakat secara cepat, tepat professional dalam mewujudkan good geverment sebagai tercermin dari tiga sasaran reformasi birokrasi yaitu Meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja, Terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, Meningkatkan kualitas pelayanan  publik “ Ungkap Dahniar

Lebih Lanjut, Dahniar juga menyampaikan tidak ada pemerintahan yang bersih tanpa integritas, tanpa komitmen yang kuat dan keinginan yang kuat untuk meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas  kita mustahil bisa membangun dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kementerian agraria.

Dahniar juga mengungkapkan dengan pencanangan zona Integritas di BPN KLU diharapkan terdapat perbaikan nyata dimasa yang akan datang dengan landasan yang kokoh. Karena dengan landasan yang kokoh akan mendorong terwujudnya pelayanan yang cepat, tepat dan professional yang berpegang pada azas – azas umum pemerintahan yang baik dengan tuntutan masyarakat.

Menurut Dahniar, Pencanangan Zona Integritas tidak hanya berhenti pada terwujudnya wilayah bebas KKN dan berhenti akan tetapi itu semua harus berkesinambungan dan diwariskan kepada para generasi.Selain itu pentingnya peran pimpinan di masing – masing unit dalam mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya dan peranan pimpinan harus secara terus menerus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan terhadap layanan tugas sebagai upaya peningkatan kinerja dan bukan hanya masalah kuantitas namun yang lebih penting adalah kualitas.


Plt Bupati Lombok Utara H. Sarifudin dalam sambutannya  mengungkapkan kedepan BPN bisa menjadi Pilot Project

“ Bagaimana menciptakan kondisi kerja yang baik, menciptakan komitmen antar sesama pejabat pada Lingkup Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lombok Utara untuk kemudian menjadikan Badan Pertanahan Nasional ini kedepan menjadi pilot project atau contoh bagi saudara – saudara kita baik itu Kantor Vertikal maupun Horizontal yang bersama – sama memberikan pelayanan kepada masyarakat. Konsistensi didalam menciptakan kondisi kerja yang baik, maka tentu akan menciptakan pelayanan yang baik pula  “ Ungkap H. Sarifudin


Lebih jauh, H.Sarifudin mengungkapkan bahwa Integritas adalah konsistensi maka itu adalah akan menjadi contoh bukan saja di lingkungan Kantor Pertanahan tetapi bagi pemerintah daerah Kabupaten Lomok Utara dan perlu di kedepankan. Namun dalam menjalankan akan selalu ada halangan dan masalah seperti munculnya sebuah regulasi ditengah perjalanan sehingga menyebabkan untuk harus menyesuaikan.

Dalam kesempatan itu  juga dilakukan pembacaan Ikrar Zona Interitas oleh para Pegawai BPN serta penanda tanganan kesepakatan Zona Integrits dengan Pemda Daerah dalam hal ini Plt Bupati Lombok Utara, Kepala BPN Propinsi dan BPN KLU, Kejari, Polres Lotara ,Dandim. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *