Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Korem 162/WB Gelar Baksos - newsmetrontb

Tuesday, December 29, 2020

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Korem 162/WB Gelar Baksos


Lombok Timur
- Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Bupati Lotim Drs. H. Sukiman Azmy menikmati keindahan alam Sembalun Lombok Timur dengan bersepeda santai, Minggu (27/12) pagi.


Sepeda santai yang juga diikuti Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Korem dan Dandim se Pulau Lombok tersebut diselingi dengan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu di Rumah Adat Sembah Ulun Desa Sembalun Bumbung.


Menurut Danrem, Baksos ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020 dengan berbagi sembako kepada keluarga kurang mampu di Desa setempat. "Alhamdulillah pagi ini kita menikmati keindahan alam daerah wisata Sembalun sambil berbagi dengan masyarakat, semoga bermanfaat," ujarnya sambil tersenyum.


Pati Bintang Satu itu juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan menyambut pergantian malam tahun baru 2021 di rumah saja. "Dengan demikian sudah ikut berpartisipasi dalam meminimalisir terpapar virus corona," ujarnya.


Senada dengan Danrem, Bupati Lotim H. Sukiman Azmy yang juga mantan Prajurit TNI AD tersebut mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD tahun 2020. "Semoga TNI AD tetap di hati rakyat dan manunggal dengan rakyat," harapnya.


Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.


Setelah itu Danrem 162/WB didampingi Bupati Lotim dan Camat Sembalun bersilaturrahmi dengan Pemangku Adat Sembalun Bapak Mardisah sambil melihat benda-benda pusaka yang tersimpan di dalam Rumah Adat Sembahulun.


Sebelumnya saat bersepeda santai melintasi Pasar Desa Sembalun Induk, Danrem 162/WB bersama rombongan juga memberikan sosialisasi Prokes dan membagikan masker kepada para pedagang maupun pengunjung Pasar.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments