Sekda NTB Apresiasi Sinergitas TNI dan Polri Dalam Segala Hal di NTB - newsmetrontb

Tuesday, December 29, 2020

Sekda NTB Apresiasi Sinergitas TNI dan Polri Dalam Segala Hal di NTB


Lombok Barat - 
Polda NTB bersama Korem 162/WB menggelar Apel pendistribusian bantuan sosial akhir tahun, dilapangan Gajah Mada, Mako Polda NTB Kota Mataram, Senin ( 28/ 12 / 2020 ), bantuan sosial tersebut untuk masyarakat yang ada di wilayah Mataram dan  Lombok Barat.


Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.H, selaku pimpinan apel, dalam pidato sambutannya mengucapakan terimakasih kepada Pejabat yang hadir saat itu, satu persatu nama mereka disebutnya seperti, Sekda NTB Drs H Lalu Gita Ariyadi M.S.I yang mewakili Gubernur, Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, S.H Danlanut Zam Kolonel Pnb Andri Gandy M.Sc  Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H Wakapolda NTB Brigjen Pol Asby Mahyuza, Kadis Sosial, Kajati NTB, Dan semua pejabat yang hadir saat itu, terlebih seluruh Babinsa dan Babinkamtibmas yang menjadi peserta apel dan sebagai ujung tobak pelayanan TNI dan Polri di masyatakat.


Melalui Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kapolda NTB menitip salam kepada masyarakat agar perayaan tahun baru di rumah saja, dan selau perhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.


Sebanyak Dua Ton Beras disiapkan Polda NTB dan Korem 162/WB untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, selain beras ada juga yang lainnya sebagai paket sembakau yang akan di berikan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan.


Paket sembako yang di siapkan sejumlah 210 paket, dan akan diberikan kepada masyarakat melalui Babinsa dan Babinkamtibmas, berdasarkan data yang sudah mereka kantongi, tentunya kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan.


"semoga paket sembako ini dapat meringankan beban merka yang benar benar membutuhkan bantuan," ucap Kapolda dalam Pidato sambutannya saat apel di Lapangan Gajah Mada, Mako Polda NTB, Kota Mataram, Senin (28/12/2020).


Paket sembakau yang dibagikan tersebut berasal dari TNI dan Polri sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri, Iqbal Menilai bahwa NKRI tetap berdiri kokoh seperti sekarang ini, berkat TNI Polri Solid dan bersatu menjaga keutuhan Negara.


Sekda Provinsi NTB Drs H Lalu Gita Ariyadi M.S.I apresiasi segala sesuatu yang dilakukan TNI dan Polri, terlebih di berbagai kegaiatan yang dilakukan saat pengamanan dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.


Yang paling membuatnya terkesan adalah ketika TNI dan Polri bahu membahu mengamankan Pilkada, menjaga penyebaran Covid-19 di NTB, selain itu dia juga terkesan karena TNI dan Polri selalu ada ketika masyarakat membutuhkan mereka.


"kita bisa lihat bersama bagaiman TNI dan Polri bahu membahu membantu masyarakat yang tertimpa musibah saat gempa melanda NTB beberapa tahun lalu," beber Sekda NTB Drs H Lalu Gita Ariyadi M.S.I usai acara pelepasan Babinsa dan Babinkamtibmas yang akan pergi membagikan sembakau tersebut, di Lapangan Hanggar Helicopter, Mako Polda NTB, Kota Mataram, Senin (28/12/2020)


Dia melihat bahwa apa yang dilakukan TNI dan Polri hari ini sebagai sebuah sikap yang benar benar menjiwai ke-NTB-an.


"NTB hari ini dimaknai sebagai nyata terus berbakti, dari awal sampai akhir tahun, besok kita menyongsong yang baru lagi, tiada hari tanpa bakti nyata yang dilakukan oleh TNI dan Polri," ungkapnya


Untuk itu atas nama pemerintah NTB dia menyampaikan apresiasi rasa hormat dan bangga yang luarbiasa atas keberadaan TNI polri yang selalu bersama rakyat dan selalu mendampingi pemerintah NTB.


Dia menjadi optimis seberat apapun tantangan akan terasa ringan karena disamping ada Pemda dan TNI dan Polri yang sangat tangguh dan solid untuk menunjukkan karyanya yang nyata bagi masyarakat NTB.


"sekali lagi terimaksih bapak Kapoda, Danrem, Danlanud, Danlanal, Kajati kadis Sosial NTB, Senkom, yang terus bahu membahu mulai dari Pilpres, Gempa, Covid dan terahir pada Polkada NTB, semua itu nyaris tidak menimbulkan gejolak di NTB, karena dapat di kendalikan oleh bapak bapak dari TNI dan Polri,"tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments