Polresta Maksimalkan Persiapan Pengamanan Nataru - newsmetrontb

Thursday, December 17, 2020

Polresta Maksimalkan Persiapan Pengamanan Nataru


Mataram - 
Setelah berhasil mengamankan berbagai tahapan Pilkada Kota Mataram tahun 2020.  Polresta Mataram langsung ditunggu dengan tugas berat lainnya. Untuk persiapan yang maksimal, Polresta Mataram bersama Pihak terkait lainnya menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) dalam rangka menyiapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 mendatang. Rapat Koordinasi di gelar Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Selasa (15/12/2020).


Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto bertujuan untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menjaga keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2021 di masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kota Mataram.


Guntur juga menambahkan, perlunya ada kesepakatan bersama terkait tekhnis pelaksanaan ibadah perayaan Natal yang dilaksanakan di Gereja dan Rumah Ibadah tahun ini. Agar nantinya bisa berjalan lancar dan aman dengan tetap mempedomani Protokol Covid-19. Guntur meminta pihak Gereja untuk dapat menetukan sistem pelaksanaan ibadah itu sendiri. Baik penerapan protokol kesehatan dan pengamanan secara mendetail. “Kami dari TNI / Polri akan membantu mem-back up pegamanan, demi ketenangan dan kenyaman umat Nasrani dalam melajalankan ibadah, ungkap Guntur.


Sambutan Dandim 1606 Lobar, Kolonel Arm Gunawan menyampaikan, bahwa Covid-19 masih ada,  jadi perlu kerjasama untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Himbauan dan Sosialisasi sudah maksimal dilakukan bahkan sampai pada penindakan. Namun masih banyak masyarakat yang melanggar.  


“diharapkan dalam rakor ini kerangka berpikir kita satu yaitu bersama-sama menerapkan protokol kesehatan”, terang Gunawan. 


Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang memberikan apresiasi dengan terselenggaranya Rakor Lintas sektoral ini, menurutnya kegiatan itu merupakan bentuk sinergitas yang positif dalam upaya pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Rakor dihadiri Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto. S.I.K, M.SI, Dandim 1606 Lobar Kol Arm Gunawan, Asisten 1 Walikota Mataram Lalu Martawang, Kepala Pelaksana BPBD Kota Mataram Drs. Mahfudin Noor, Dinas Pariwisata Kota Mataram, Pengurus Gereja Kristen Protestan dan Katolik di Wilayah Kota Mataram, Para pemilik Hotel Restoran Cafe dan sejumlah pihak terkait  lainnya. Secara keseluruhan, kegiatan Rakor berjalan aman dan lancar.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments