67 Siswa Diktukba Polri Laksanakan Orientasi Tugas di Polresta Mataram - newsmetrontb

Wednesday, January 6, 2021

67 Siswa Diktukba Polri Laksanakan Orientasi Tugas di Polresta Mataram


MATARAM 
-67 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Ajaran 2020/2021 SPN Polda NTB melaksanakan orientasi tugas di Polresta Mataram. Terdiri dari 63 Siswa Polki dan 4 Siswa Polwan dan langsung diterima di Polresta Mataram. Penerimaan Siswa ini ditandai dengan Apel Orientasi Tugas Wilayah Siswa Diktukba Polri T.A 2020/2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi,SIK. Apel di Gelar di Lapangan Apel Polresta Mataram, Rabu (06/01/2021).

Apel diikuti oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi,SIK, Kabag Sumda Polresta Mataram Kompol Riza, para Mentor, Para Pembina dan pendamping Siswa serta 67 Siswa SPN Polda NTB.

 " Siswa yang melaksanakan orientasi tugas di Polresta Mataram akan langsung kami sebar ke Fungsi-fungsi dan Polsek jajaran untuk melaksanakan praktek kerja lapangan dan melaksanakan tugas-tugas Kepolisian seperti Patroli, Binluh dan Turlalin, yang tentunya dilaksanakan dengan pendampingan ketat dari mentor", ungkap Kombes Pol Heri Wahyudi.

Dalam arahannya, Kapolresta menyampaikan bahwa siswa yang saat ini sedang menjalankan orientasi tugas adalah orang-orang terpilih dan beruntung. Maka harus bangga menjadi anggota Polri. Lebih beruntungnya lagi, siswa masuk saat wabah Covid-19 terjadi sehingga banyak kegiatan yang dilaksanakan secara online. Namun perlu di garis bawahi jangan sampai menghilangkan sikap sebagai anggota polri.

Kapolresta juga berpesan kepada para siswa , agar memanfaatkan kesempatan yang tersisa.

 "  Ambil ilmunya karena ilmu yang diterima saat ini sangat berharga untuk pelaksanaan tugas kedepannya. Laksanakan masa orientasi tugas ini dengan sebaik-baiknya, tidak ada yang melakukan pelanggaran," tegas Heri.

Sebelum menutup arahannya Heri meminta Kepada seluruh Siswa untuk selalu menjaga kesehatan diri dan serius serta bersemangat dalam mengikuti kegiatan orientasi kerja. 

"  Terpenting adalah penerapan protokol kesehatan harus tetap di perhatikan," tegasnya. 

Seluruh rangkaian Apel Orientasi Tugas Wilayah Siswa Diktukba Polri T.A 2020/2021 Di Polresta Mataram berjalan dengan aman dan lancar.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments