HEADLINE NEWS

Inilah Rekomendasi Komisi III DPRD KSB Terkait Kelangkaan Air


Sumbawa Barat
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat, pada Rabu, (6/1) telah melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau hearing dengan Perumda Bintang Bano, Perwakilan petani Air Irigasi Embung Tiu Nisung Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk, KSB terkait kelangkaan air untuk petani.

Sekretaris Komisi III DPRD KSB Agusfian, SE memimpin RDP tersebut beserta anggota, Perumda Bintang Bano, Perwakilan Petani Air Irigasi Embung Tiu Nisung Desa Seteluk Tengah untuk mencari solusi bagi petani.

Dalam RDP tersebut, Komisi III menyimpulkan bahwa permasalahan kelangkaan air Irigasi Embung Tiu Nisung Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk, Dikarenakan adanya pembangunan Bak penampungan air dihulu embung Tiu Nisung oleh Perumda Bintang Bano, Sehingga berpengaruh kepada intensitas debit air irigasi untuk petani sekitar Embung Tiu Nisung. 

Maka dari itu Komisi III merekomendasi akan melakukan Rapat dengar pendapat/hearing berkelanjutan dengan pihak-pihak terkait yaitu Dinas PUPR dan Perumda Bintang Bano guna memperjelas dan mencari solusi dari persoalan tersebut. 

Ia juga menambahkan, Pihaknya akan melakukan kunjungan lapangan bersama pihak terkait guna mengecek kondisi permasalahan kelangkaan air irigasi Embung Tiu Nisung.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *