Komisi II DPRD KSB Tinjau Pendistribusian Pupuk Subsidi - newsmetrontb

Wednesday, January 6, 2021

Komisi II DPRD KSB Tinjau Pendistribusian Pupuk Subsidi


Sumbawa Barat
- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat bersama Wakil Ketua DPRD Merliza Amir Jawas, S. Sos.,I, MM selaku koordinator komisi. Komisi II yang membidangi masalah pertanian ingin memastikan pendistribusian pupuk terpenuhi bagi petani. 

Maka dari itu, pada Rabu, (6)1), Komisi II mengecek dan kunjungan lapangan ke beberapa titik pendistribusian pupuk subsidi sebagai tindak lanjut dari RDPU yang dilaksanakan dipenghujung tahun 2020 lalu.

Ketua Komisi II DPRD KSB, Aherudin Sidik, SE., ME mengatakan bahwa, Titik pendistribusian pupuk yang mereka kunjungi tersebut tersebar di 8 Kecamatan. Untuk hari ini Komisi II mengunjungi gudang pengencer UD Karya Indah, KUD Tiu Bangkemah dan UD. Cahaya Baru Kecamatan Jereweh, Sementara Kecamatan Maluk di UD. Tiga R, Kecamatan Sekongkang di UD. Mogah, Kecamatan Brang Ene berada di KUD Brang Ene dan Gapoktan Muratama.

Dalam kunjungan itu, Lanjut Aherudin, Ditemukan beberapa permasalahan yang perlu segera ditangani oleh pemerintah daerah melalui Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian.

Untuk itu Komisi II meminta melalui pimpinan DPRD agar saat agenda rapat kerja dengan pemerintah daerah nantinya, Temuan tersebut disampaikan termasuk beberapa butir rekomendasi yang dihasilkan pada waktu RDPU sebelumnya.

"Hal-hal itu dapat dibahas secara klinis untuk kemudian di eksekusi agar persoalan kelangkaan pupuk dilapangan tidak lagi menjadi problem yang seakan tak terselesaikan," harapnya.

Sebagai informasi, Komisi II masih akan melanjutkan kunjungan lapangan ke wilayah Kecamatan Brang Rea, Seteluk dan Poto Tano agar dapat melihat persoalan yang ada secara lebih komprehensif. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments