KSB Khatam Al-Qur'an, Sehari 30 Juz Selama Bulan Ramadhan - newsmetrontb

Sunday, April 25, 2021

KSB Khatam Al-Qur'an, Sehari 30 Juz Selama Bulan Ramadhan


Sumbawa Barat
 - Rutinitas ASN Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat selama bulan suci ramadhan yaitu sehari khatam Al-Quran. Bertempat di Masjid Agung Darussalam KTC, kegiatan mengaji bersama selepas shalat zuhur dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST. 

Masing masing SKPD mendapat tugas menuntaskan 1 juz setiap harinya. Jika sudah selesai menuntaskan satu juz dihari pertama, esok harinya dilanjutkan dengan menuntaskan juz berikutnya. Demikian seterusnya berlangsung selama bulan Ramadhan hingga pada penghujung Ramadhan nanti semua SKPD sudah bisa khatam Al-quran dan setiap harinya bisa mengkhatam Al-quran untuk seluruh SKPD selama bulan ramadhan.

Setelah selesai menuntaskan satu juz, masing masing perwakilan maju ke depan sebagai pertanda sudah menyelesaikan tugas. Setelah selesai semua, maka seluruh jamaah secara bersama sama membacakan surat Ad dhuha hingga surat an-naas.

Pada hari ke tujuh pelaksanaan khatam Al-Quran, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ir. Abdul Muis, MM menegaskan bahwa kegiatan khatam Al-Quran setiap hari tersebut adalah kewajiban bagi semua ASN. Hal itu ditegaskan karena jam shalat zuhur hingga kegiatan khatam al quran adalah termasuk jam kerja. Jadi tidak boleh ada alasan para ASN untuk tidak ikut. 

Ditambahkan Wabup bahwa, apa yang dilakukan tersebut bisa menjadi indikator ketaatan para ASN. “Ini harus sedikit kita paksakan, karena ini hal yang baik dan untuk membumikan Al-quran agar kita semua masyarakat KSB mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT”, tegas Wabup. (LNG05/Prokopim)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments