HEADLINE NEWS

Selesai Divaksin, Lansia Ini Ucapan Terima Kasih Ke Polres Sumbawa Barat


Sumbawa Barat
- Polres Sumbawa Barat melalui Batalyon Vaksinator Covid-19 yang dibentuk oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.IK., MH terus melakukan percepatan program vaksinasi nasional untuk mendukung kampung sehat jilid 2 Nurut Tatanan Baru (NTB).
 Kegiatan vaksinasi dipimpin langsung Wakapolres Sumbawa Barat Kompol. Jamaluddin, S. Sos batalyon vaksinator, Senin, (26/4) sore menggelar vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) yang bertempat di halaman Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat.

 Dalam sambutannya, wakapolres Sumbawa Barat yang didampingi Paur Subbag Humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos mengatakan, untuk vaksinasi batalyon vaksinator yang diinisiasi Kapolda NTB bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi sebagai bagian dari digelarnya kampung sehat jilid 2.

 “Kami dari Polres Sumbawa Barat menyediakan pelayanan vaksinasi dengan metode Drive Theru yang dimana untuk program vaksinasi ini dikhususkan untuk pelayanan lansia,” jelasnya.

Lanjut Waka, sudah berbagai upaya telah dan terus dilakukan pemerintah pusat hingga daerah agar memutus rantai penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Maka dari itu, Kapolri bersama Panglima TNI telah meluncurkan Program Kampung Tangguh Nusantara.

Paur subbag humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi, S.Sos menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi bagi warga lansia, Polres Sumbawa Barat juga membagikan paket bingkisan berupa : Beras 5 kg, Susu kotak 900 ml, Bubur kacang hijau dan sebungkus korma.

 "Hari ini lansia yang mendapatkan vaksin sebayak 40 orang, sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan screaning kesehatan, barulah mendapatkan vaksin. Setelah divaksin lansia dikonservasi terlebih dahulu selama 30 menit untuk menunggu reaksi vaksin,' jelasnya

 Sambung Eddy, setelah mendapatkan vaksin lansia diberikan imbauan agar tetap mematuhi prokes Covid-19, dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi)

 Salah satu lansia yang sempat diwawancarai media ini bernama attaur mengucapkan terima kasih kepada Polres Sumbawa Barat yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini. "Kami selama ini agak was-was dengan virus covid-19, semoga dengan vaksin kami lebih aman dan nyaman,"ujarnya. 

 Dia berharap, semoga lansia yang belum divaksin agar segara diberikan supaya lebih aman. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *