HEADLINE NEWS


Sumbawa Barat 
– Lurah Sampir Kabupaten Sumbawa Barat beserta jajaran kepala lingkungan, ketua RT, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus silaturahmi dengan warga lingkungan Pakirum, di Masjid Al Ikhlas, pada Rabu (28/4). 

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Sampir, Bripka Supriadi Sutawijaya menjadi Mu’azin, sementara Babinsa, Serda Junaidi menjadi Imam sholat serta Lurah Sampir Syarifuddin S. AP mengisi kultum. 

Safari Ramadan di masjid Al Ikhlas lingkungan Pakirum ini adalah yang ke tiga kalinya, yang pertama adalah di Masjid Nurul Iman dekat kantor Lurah Sampir dan yang kedua di Masjid Al Muhajirin.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Lurah Sampir mengajak warga untuk terus meningkatkan ibadah di bulan Ramadan, perbanyak tadarusan Al-Quran, sedekah, menjaga kondusifitas dan mendukung seluruh program pemerintah seperti Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di saat berkegiatan.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi agar kedekatan dengan masyarakat lebih terjalin baik,” kata Lurah Syarifuddin S. AP saat ditemui usai Safari Ramadan di Masjid Al Ihklas Lingkungan Pakirum.

Lurah Sampir menargetkan, pencapaian pilar ke 4 pengolahan sampah rumah tangga dan pilar ke 5 pengolahan limbah cair rumah tangga dalam STBM akan segera tercapai sebelum tanggal 20 Mei 2021 mendatang.

“Kami targetkan rumah para Aparatur Sipil Negara di Sampir harus rampung pilar ke 4 dan 5 sebelum tanggal 20 Mei 2021, sembari rumah warga lainnya kita genjot terus,” katanya.

Di waktu yang sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir, Bripka Supriadi Sutawijaya juga mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk dalam pelaksanaan sholat juga harus menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitiser.

“Kami dari Kambtibmas selalu mengimbau kepada seluruh warga Sampir untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat agar mata rantai covid-19 dapat dipotong,” katanya. 

Paur Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi, S. Sos menambahkan, bahwa seluruh Bhabinkamtibmas di suluruh Desa dan Kelurahan juga diimbau khususnya untuk lansia agar bisa mendatangi ke puskesmas untuk melaksanakan vaksin. 

"Pemerintah saat ini mengedepankan lansia, karena mereka rentan terkena penyakit," kata Eddy. 

Untuk suksesnya vaksinasi lansia, Eddy meminta seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah tersebut, demikian juga dengan program kampung sehat jilid II yang diinisiasi Kapolda NTB. 

Senada dengan Babinsa Kelurahan Sampir, Serda Junaidi. Jajaran TNI sangat mendukung vaksinasi lansia, dan seluruh program pemerintah. 

“Kami minta warga tetap jaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, terapkan protokol kesehatan, dan kami juga rutin patroli malam agar mencegah terjadinya tindak pidana,” tandasnya.

Sementara itu Pengurus Masjid Al Ikhlas Pakirum, Imran merasa sangat senang atas kehadiran Lurah beserta jajarannya, bahkan antusias warga sangat tinggi atas kegiatan silaturahmi dan safari ramadhan tersebut. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Semoga kehadiran di Masjid ini bukan yang terakhir, kalau bisa Lurah sering-sering hadir di Masjid kami ini," ujar Imran. (, LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *