HEADLINE NEWS

Anggota Pospam Lebaran 2021 KLU, Warga Diimbau Konsisten Patuhi Prokes dan Tunda Mudik


Lombok Utara
- Dalam rangka melaksanakan Operasi Ketupat Agung 2021, Polres Lombok Utara Polda NTB menempatkan personel dengan dasar seprint melaksanakan kegiatan mengimbau seluruh masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, menunda mudik untuk mencegah mewabahnya penularan dan penyebaran Covid 19.

Kegiatan pemberian imbauan mematuhi prokes Covid 19 dan menunda mudik lebaran 1442 H itu dilaksanakan personel Pam yang bermarkas di Pos Klui, perbatasan wilayah Lobar – KLU Kecamatan Pemenang, Senin (10/5/2021).

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah SH melalui PAUR Humas Bripka Wiswakarma mengatakan, Polres Lotara telah mendirikan pos pengamanan di empat titik lokasi untuk pengamanan Idhul Fitri 1442 H/tahun 2021 M di Kabupaten Lombok Utara.

Adapun anggota yang terlibat dalam giat pemberian imbauan secara persuasif dan humanis itu bertujuan untuk selalu menaati prokes Covid-19 dengan formula 5 M ini meliputi memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Kemudian tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan tidak melakukan mudik lebaran.

Begitu pula suasana menyambut hari raya Idhul Fitri tiba, warga diimbau menunda mudik. Demikian halnya ada saat lebaran agar warga tetap mematuhi Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor: 800/2794/Sj tentang pembatasan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadan dan pelarangan Open House/Halal Bihalal pada hari raya Idhul Fitri 1442 H atsu 2021.

“Mari bersama-sama mencegah Covid-19, salah satu caranya dengan tidak mudik untuk Indonesia Sehat,”pungkas Wiswa.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *