Bagi Paket Pangan Untuk Pasien Covid-19, ACT Mendapat Apresiasi Positif - newsmetrontb

Thursday, September 2, 2021

Bagi Paket Pangan Untuk Pasien Covid-19, ACT Mendapat Apresiasi Positif

Mataram - ACT NTB bagikan paket pangan untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Salah satu kecamatan dengan pasien Covid 19 yang banyak melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sejumalh 11 paket isoman yang disiapkan oleh ACT MRI NTB disebar ke para penerima manfaat. Tim Implementator ACT MRI NTB sudah melaksanakan program pembagian paket ini sejak awal agustus lalu dan sudah menyentuh seluruh kecamatan yang ada di Kota Mataram. 

Dalam Kegiatan pembagian Paket isolasi mandiri ini Tim Implementator ACT MRI NTB terlebih dahulu menjalin komunikasi dengan pihak puskesmas yang menangani pasien Covid-19 di kecamatan masing-masing. Data yang diberikan oleh kordinator di puskesmas lalu dikomunikasikan dengan perangkat kelurahan. Ketika penyebaran, tim ACT bergerak bersama Babinsa dan Babinkamtibmas agar masyarakat juga tidak kaget ketika didatangi oleh tim ACT.

Pak Herman, Salah seorang penerima manfaat paket Isolasi Mandiri ACT MRI NTB mengungkapkan ucapan terima kasih pada ACT karena sudah memerhatikan para pasien Covid-19 yang harus isolasi mandiri dan tidak bekerja. “Sejak Isolasi mandiri, kami tidak memiliki pemasukan karena tidak bekerja,” ungkapnya.

Kepala Cabang ACT NTB, Juaini Pratama mengatakan, “Kesulitan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri ini sangkat kompleks. Selain mengalami sakit akibat Covid-19, sulitnya mengakses kebutuhan pangan dan nutrisi saat isoman karena tidak bekerja menjadi momok yang menakutkan bagi para pekerja mandiri ataupun wiraswasta yang menggantungkan hidupnya dari hasil bekerja hari itu untuk dimakan hari itu juga. Jadi, kami berikhtiar untuk membersamai pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tidak khawatir untuk pemenuhan kebutuhan sehari-harinya,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hari Prima Ahmadi selaku Tim Implementator Program ACT NTB menyatakan bahwa saat ini penyebaran paket isolasi mandiri berupa pangan dan nutrisi bagi warga sudah menjangkau lima kecamatan di Kota Mataram. Tidak cukup sampai di sini, program unggulan tersebut akan terus berlanjut menjangkau beberapa daerah di NTB.
 
“Bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan sulit memenuhi kebutuhan panganya dapat menghubungi careline kami di 082340333000 atau dengan DM ig kami di @act_ntb. Nanti tim akan memverifikasi data lalu akan dikirimkan bantuan ke rumah warga,” tukasnya. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments