Jelang Kedatangan Presiden, Polres Sumbawa Barat Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Security Proyek - newsmetrontb

Monday, January 10, 2022

Jelang Kedatangan Presiden, Polres Sumbawa Barat Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Security Proyek

Sumbawa Barat -- Anggota piket proyek Bendungan Bintang Bano Polres Sumbawa Barat melaksanakan monitoring untuk memastikan kamtibmas aman di lingkungan Proyek Bendungan di Desa Bangkat Monteh Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada, Sabtu (08/01/2022) pukul 10.45 Wita.

Hal itu juga, dalam rangka mendukung Program Presisi Kapolri nomor 07 dan 08 tentang penguatan Harkamtibmas dan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

Sementara Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos menyampaikan, dalam kesempatan tersebut dua orang personil anggota jaga proyek Bendungan Bintang Bano memberikan himbauan Kamtibmas dengan sasaran security proyek.

"Adapun himbauan yang diberikan, agar melarang orang umum atau orang yang ingin memancing terkait akan adanya kunjungan presiden untuk meresmikan Bendungan Bintang Bano," jelas IPDA Eddy pria kelahiran Bogor Jabar ini.

Selain itu, kata IPDA Eddy, anggota piket juga mengajak karyawan proyek untuk bersama - sama menjaga keamanan di lingkungan proyek. Mengingat jalannya acara peresmian sepenuhnya dihandel oleh protokoler kepresidenan.

"Masalah keamanan di lingkungan proyek sangat penting dan ini yang harus kami pastikan dulu, sehingga setibanya Presiden Joko Widodo di lokasi peresmian tetap kondusif dan tidak mengganggu agenda kegiatan Presiden selama berada di Bendungan Bintang Bano," papar IPDA Eddy kepada sejumlah awak media.

Tak hanya itu, anggota menghimbau karyawan proyek untuk selalu mengutamakan keselamatan saat bekerja dengan menggunakan safety untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja.

"Apabila ada permasalahan atau informasi yang sekiranya dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas segera laporkan ke anggota jaga," pungkas IPDA Eddy

Terakhir disampaikan IPDA Eddy, bahwa sampai saat ini situasi di lingkungan proyek Bintang Bano masih dalam keadaan aman terkendali. 
@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments