Usai Apel Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres KSB Musnahkan Ribuan Botol Miras - newsmetrontb

Sunday, January 2, 2022

Usai Apel Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres KSB Musnahkan Ribuan Botol Miras

Sumbawa Barat - Setidaknya ada ratusan personil gabungan akan mengamankan malam tahun baru 2022 mulai Jumat (31/12/2021) di wilayah hukum Kabupaten Sumbawa Barat.

Ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan unsur lainnya. Kapolres Sumbawa barat AKBP Heru Muslimin S.I.K M.I.P melalui kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos usai melakukan apel mengatakan, operasi pengamanan gabungan ini merupakan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi ganguan keamanan.

Ia juga menuturkan, seusai melakukan apel dilakukan juga pemusnahan barang bukti miras hasil dari pengungkapan pada tahun 2021 serta hasil operasi kepolisian kewilayahan antik Rinjani 2021 dalam rangka Natal 2021 dan Tahun Baru. "Setidaknya ribuan jenis minuman keras di musnahkan pada Jumat, (31/12/2021) sore tadi yang bertempat di halaman Mapolres," kata Eddy.

"Usai apel sejumlah barang bukti juga dimusnahkan di antaranya bir bintang sebanyak 450 Botol,  Stout sebanyak 25 Botol, Captain Morgan 8 botol, Smirnoff sebanyak 1 botol, Arak sebanyak 118 botol, miras tradisional sebanyak 288 botol, miras tradisional kecil sebanyak 122 Botol, anker sebayak 8 botol," beber kasi humas.

Apel tersebut di hadiri dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos dan hadir juga Kajari Sumbawa Barat Suseno, SH MH, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, S.T M.I.P, Kasat Pol PP, Agus Hadnan S.Pd, dan perwakilan BNN Kabupaten Sumbawa Barat. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments