IBS Consulting Gelar Seminar “ Bisnis Go Digital & Melek Pajak” - newsmetrontb

Tuesday, February 22, 2022

IBS Consulting Gelar Seminar “ Bisnis Go Digital & Melek Pajak”

Mataram - IBS Consulting meresmikan IBS Tax Center yang dirangkai seminar dengan tema "Bisnis Go Digital & Melek Pajak" pada Selasa, 22 Februari 2022 di Lombok Plaza Hotel. Acara ini merupakan  salah satu bentuk dedikasi & konsistensi IBS Consulting untuk mendukung UMKM bangkit dan naik kelas. 

IBS Tax Center ini diperuntukkan oleh IBS Consulting untuk berkontribusi dalam mendukung peningkatan kualitas SDM di NTB agar bisa bersaing menuju NTB Gemilang, diantaranya; pelatihan Brevet Pajak A/B untuk mahasiswa, calon professional pajak dan pelaku usaha, pelatihan pembukuan untuk UMKM, pelatihan digitalisasi UMKM, dan rencana pengembangan Pendidikan yang berkerjasama dengan Master Business Academy. Bagi komunitas UMKM dan pelaku usaha lainnya yang ingin mendapatkan pelatihan bisa menghubungi IBS Consulting untuk membangun kerjasama pelatihan yang dibutuhkan.

Selanjutnya, digitalisasi merupakan kebutuhan UMKM untuk bersaing di era serba digital. Dengan digitalisasi UMKM akan mempercepat untuk menembus persaingan baik nasional maupun internasional. Sementara pajak merupakan kewajiban yang harus dipenuhi UMKM untuk kontribusi ke negara, dengan dinamisasi aturan perpajakan dan insentif pajak maka UMKM mesti “Melek Pajak” sehingga pajak bukan lagi menjadi beban UMKM tetapi menjadikan pajak sebagai pendorong UMKM untuk meningkatkan penjualan.

Sebelumnya, acara ini dihadiri oleh Gubernur NTB yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan Bp. Ir. Muhammad Husni, Msi. Sedangkan sebagai pemateri, IBS Consulting mendatangkan pemateri berkompeten, diantraanya; Ida Bagus Suadmaya, S.E. , BKP sekaligus founder IBS Consulting, Coach Wira founder Master Business Academy & Motivator Bali, Hudori selaku Konsultan Digital Perusahaan Multinasional & BUMN, dan beberapa pemateri handal lainnya.

Acara IBS Creativeprenuer Day dihadiri juga komunitas UMKM binaan yang tergabung di Rumah Sandiuno Indonesia ( RSI) NTB, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI) NTB, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ( IPEMI) NTB, Kamar Dagang Industri ( KADIN) NTB, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIMPI)  , Komunitas Tangan Diatas (TDA) NTB, Jaringan Pengusaha Nasional ( JAPNAS) NTB, Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (PAKLINA) NTB dan beberapa komunitas UMKM lainnya. Dan acara ini terselenggara berkat dukungan dari beberapa pihak yang konsen dalam pembinaan UMKM; Rigansa Advertising, Master Business Academy , Jurnal.id, Haitek- Software,  Astra Honda, Lombok Friendly, Hotel Lombok Plaza dan peserta bazar UMKM lainnya.

Dalam mendukung program pengungkapan sukarela (Tax Amnesty Jilid II) , IBS Consulting membuka layanan konsultasi di IBS Tax Center di Jl. Diponegoro 99x pertokoan Bagirati Rungkang Jangkok Sayang-sayang Mataram atau menghubungi Puput 0823-4075-2506 & Wahyu 0878-7950-0009. Bagi UMKM yang mau mendapatkan uji coba gratis selama 37hari software pembukuan pajak jurnal.id bisa menghubungi widya 0895-2807-4744,  dan yang mau update skill pajak bisa mengikuti Brevet Pajak IKPI x IBS kelas tatap muka pada April dengan menghubungi IKA 0852-3713-3924 (registrasi online : bit.ly/ brevetpajakIBS) dan yang berminat mencoba POS – system kasir gratis 3 bulan ( registarsi online bit.ly/POSIBS) & konsultasi perpajakan lainnya bisa menghubungi Bagus 0812-4632-007.***
@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments