Telan Anggaran 3,2 M, DPUPRPP KSB Bangun 44 Jalan Lingkungan - newsmetrontb

Wednesday, March 16, 2022

Telan Anggaran 3,2 M, DPUPRPP KSB Bangun 44 Jalan Lingkungan

Sumbawa Barat - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (DPUPRPP) Kabupaten Sumbawa Barat pada tahun ini akan membangun 44 jalan lingkungan.

"Ada 44 pembangunan jalan lingkungan baru yang tersebar di 8 Kecamatan, namun yang lebih dominan di dalam kota Taliwang," jelas Kepala Dinas PUPRPP KSB melalui Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Sri Sulastiati, ST., M. Si kepada media ini, Senin, (14/3/2022).

Ia mengatakan, pengerjaan jalan lingkungan tersebut akan dimulai di triwulan kedua dan ketiga tahun ini. Sementara untuk saat ini, pihaknya sedang melakukan perencanaan. Penyelenggaraan Infrastruktur pada Permukiman di kawasan strategis daerah Kabupaten/Kota menelan anggaran sebanyak Rp 3.262.957.500 dengan target penanganan sepanjang 2,3 Km.

"Pembangunan jalan lingkungan pada tahun ini, berdasarkan usulan dan hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tahun sebelumnya. Hal ini juga sebagai bentuk pemerataan pembangunan," tutur Lasti panggilan akrabnya.

Dia juga menjelaskan, pada Musrenbang tahun lalu banyak Desa dan Kelurahan yang mengusulkan untuk dibangunnya jalan lingkungan untuk mempermudah masyarakat saat beraktifitas. Ia berharap dengan pembangunan jalan lingkungan, bisa mendongkrak ekonomi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments