Lombok Utara Launching Revitalisasi Gerakan Kembali Ke Khittah Pendidika - newsmetrontb

Thursday, September 26, 2019

Lombok Utara Launching Revitalisasi Gerakan Kembali Ke Khittah Pendidika

Lombok Utara Launching Revitalisasi Gerakan Kembali Ke Khittah Pendidika
Lombok Utara - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar melaunching Revitalisasi gerakan kembali ke khittah Pendidikan yang diselenggarakan di halaman Kantor Dikpora KLU pada hari Kamis,26 September 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPSDM Prov NTB Tri Budi  Prayitno yang didampingi kepala dinas Dikpora Dr  Fauzan dan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara. Peserta kegiatan para pejabat di lingkup Pemda KLU,kepala UPD, UPTD, Pengawas pendidikan, para kepala sekolah, Para guru, siswa dan beberapa sekolah PAUD/TK.

Kata pengantar disampaikan Dr Fauzan yang intinya bahwa revitalisasi ini sebagai upaya Pemda menjadikan pendidikan di KLU yang beriman bertaqwa dan berbudaya. Lebih jauh Fauzan mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah daerah melalui dinas Dikpora telah membuat pedoman, implementasi dan penilaian serta peraturan Bupati terkait gerakan kembali ke khittah Pendidikan sebagai payung hukumnya. Ini merupakan sebuah  gerakan yang dilaksanakan oleh semua insan pendidikan di KLU.

" Ini semata - mata untuk anak - anak kita dan menjadikan anak anak Lombok Utara yang cerdas, beriman dan bertakwa sekaligus menghargai budayanya. " Ungkap Dr Fauzan

Ditempat yang sama kepala BKSDM Prov NTB, Tri Budi Prayitno mengungkapkan bahwa pemerintah daerah Lombok Utara sedang membuat Tinta sejarah didunia pendidikan.
" Tinta sejarah hanya mencatat hal - hal yang besar. Dan KLU membuat sejarah terkait pendidikan yang menoreh dan menggabungkan iman dan taqwa sekaligus dengan budaya " ungkap Budi

Lebih jauh, Budi mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya yang stakeholder dibidang pendidikan untuk terus mendukung program pemerintah kabupaten Lombok Utara. Karena menurutnya, kedepan Pendidikan Di Lombok Utara untuk NTB, dan Lombok Utara untuk Indonesia.

Bupati Lombok Utara dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk mengingatkan kembali pentinnya pendidikan karakter. " Mengingatkan kembali pentingnya pendidikan karakter yang pernah digagas oleh Pemerintah Daerah kembali ke tujuan awal pendidikan yaitu mendidik manusia Indonesia yang berakhlak mulia." Ungkap Najmul

Selain itu, Najmul mengajak seluruh pendidik untuk selalu mengaitkan setiap pendidikan dengan agama. Ketika seorang guru akan mengajarkan sesuatu kepada anak didik, maka guru selalu  kaitkan materi pelajaran dengan agama.

Usai menyampaikan pidatonya, Bupati didampingi kepala BKSDM, Kepala Dinas Dikpora memukul gong dan penanda tanganan komitmen bersama  sebagai tanda dimulainya program tersebut.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments