Promosikan Pariwisata, Wagub NTB Ungkap Pentingnya Teknologi - newsmetrontb

Tuesday, November 26, 2019

Promosikan Pariwisata, Wagub NTB Ungkap Pentingnya Teknologi

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan arahan pada kegiatan pelatihan digital marketing dalam penguatan pengelolaan desa wisata 
Lombok Tengah - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan arahan pada kegiatan pelatihan digital marketing dalam penguatan pengelolaan desa wisata bertempat di Kantor Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (26/11/2019).

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur, diantaranya Asisten I dan Asisten III Setda NTB serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Kegiatan ini diikuti pula oleh tim maskapai Air Asia Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur mengungkapkan pentingnya informasi dan teknologi dalam mempromosikan pariwisata. Ia meminta para peserta agar memanfaatkan pelatihan digital marketing tersebut sebaik-baiknya.

"Kalau adik-adik semua, bapak, ibu dari desa Bonjeruk menguasai informasi dan teknologi maka akan sangat gampang memanfaatkannya untuk kemajuan desa wisata ini," tutur Wagub.

Umi Rohmi sapaan akrab Wakil Gubernur, mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menggali potensi dan membangun desa. Ia juga berpesan agar masyarakat untuk tidak meninggalkan kearifan lokal dan budaya di desanya. Menurutnya, kearifan lokal justru dapat menjadi daya tarik dan kelebihan tersendiri bagi desa tersebut.

"Kalau destinasinya sudah dikemas dengan baik, seluruh masyarakatnya kompak bersama-sama membangun desa Bonjeruk ini, apa kelebihan kita, kita cari, kita tonjolkan, kearifan lokalnya juga dijaga," lanjutnya.

Terakhir, Umi Rohmi berharap agar masyarakat, khususnya anak-anak muda desa Bonjeruk agar mampu menguasai teknologi dan memanfaatkannya dengan baik.

"Tidak ada artinya kita bagus, tetapi kalau marketingnya tidak bisa memanfaatkan informasi dan teknologi," tutup Umi Rohmi.

Pada kesempatan yang sama, CEO Air Asia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga menyampaikan berbagai perkembangan pariwisata, terutama dari sisi transportasi dan akses ke daerah wisata. Ia mengapresiasi seluruh elemen yang telah bahu membahu dalam membangun pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

"Kita patut bersyukur atas apa yang telah kita capai selama ini bersama-sama," kata Vera.

Mewakili tim Air Asia Indonesia, Vera mengungkapkan rasa senangnya berkesempatan untuk bergabung dengan komunitas Lombok. Kesempatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang untuk berkontribusi dalam hal akses, konektifitas dan juga perekonomian.

"Pada hari ini juga, saya berkesempatan untuk meninjau, melihat dan juga mencari elemen-elemen pendukung berikutnya untuk pembinaan Bonjeruk, dan ini merupakan inisiatif pertama Air Asia di Indonesia," pungkasnya. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments