Kapolres Lombok Timur Lakukan Safari Sholat Isy'a Keliling - newsmetrontb

Saturday, November 14, 2020

Kapolres Lombok Timur Lakukan Safari Sholat Isy'a Keliling


Lombok Timur 
- Jumat (13/11) Pukul 19.30 wita sampai dengan selesai bertempat di masjid Al Muamalah lingkungan Kebon Talo Kel. Selong Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K., M.H., melaksanakan safari Shalat Isy'a berjamah masjid ke (185), dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat secara langsung sehingga antara Polri dan masyarakat tidak ada jarak. 


Hadir dalam Sholat Isy'a berjama’ah tersebut antara lain Kapolres Lombok Timur, Babinkamtibmas kelurahan Selong Aipda Adi Arizal dan Toga,Toma dan Jama'ah masjid.


Kapolres mengawali arahan dengan memperkenalkan diri kepada jamaah masjid


"Melalui kesempatan ini saya sengaja keliling untuk sholat berjamaah keliling dari masjid ke masjid dengan tujuan meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi kita dan meningkatkan ukquwah islamiah sehingga persatuan dan kesatuan bisa terjalin dengan baik" Ungkapnya


Dalam kesempatan tersebut ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Desa Kembang Kuning karena menjadi juara I Se-Provinsi NTB Lomba Kampung Sehat, selain itu juga Kab Lombok Timur juga terpilih sebagai juara satu juga tempat ibadah tersehat, Bupati Terbaik dan Sekda terbaik se-provinsi NTB.


Lomba tersebut dilakukan untuk selalu menggelorakan pentingnya menjaga protokol Kesehatan dari wabah covid 19. "Alhamdulillah lomba Kampung Sehat masih terus digelorakan oleh pemerintah karena Lomba Kampung Sehat saat ini masih dilombakan karena ada Lomba Kampung Sehat jilid 2. Alhamdulillah bapak Kapolda NTB kita ini adalah orang yang kreatif ini karena beliau selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk Kemaslahatan Umat" Tuturnya.


Ia menambahkan untuk kedepan agar gelora Masjid Sehat di Kab Lombok Timur tetap menggelora Insyaallah akan memberikan penghargaan kepada masyarakat dan personil TNI Polri yang mempunyai hobby membersihkan masjid. 



Selain terkait dengan Kampung Sehat , Kapolres juga menghimbau masyarakat agar senantiasa sama-sama menjaga keamanan dan keharmonisan di wilayah masing-masing dan jangan mudah terpropokasi dan termakan berita-berita hoax oleh orang-orang dan bangsa asing yang ingin menjatuhkan negara. "mari kita jadi masyarakat yang pintar dan taat akan aturan dan anjuran pemerintah" tutupnya. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments