HEADLINE NEWS

Road Show Kakanmenag Lombok Utara dalam Pembentukan KKM dan Pembinaan Kepala Madrasah


Lombok Utara - 
Kepala Kantor Kemenag Kab. Lombok Utara Bapak H.M. Ali Fikri, SH., MH didampingi oleh Kasi Pendis Muh. Nurul Wathani, M. Pd dan Pengawas Madrasah melakukan kegiatan Road Show ke beberapa madrasah, rabu, 11 Nopember 2020.

Road Show tersebut dalam rangka Pembinaan dan Sosialisasi Juknis Pembentukan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) pada tingkat RA, MI, MTs, dan MA.

Road Show atau kunjungan kerja Kakanmenag Kab. Lombok Utara dipusatkan pada 4 (empat) titik lokasi madrasah, diantaranya:

1. Pembinaan dan Sosialisasi Juknis KKM untuk madrasah di wilayah Kecamatan Pemenang dan Tanjung dipusatkan di Lesehan Sempurna 2 Telaga Wareng.

2. Pembinaan dan Sosialisasi Juknis KKM untuk madrasah di wilayah Kecamatan Gangga  dipusatkan di MTs Riyadlul Jannah NW Penjor-Gangga.

3. Pembinaan dan Sosialisasi Juknis KKM untuk madrasah di wilayah Kecamatan Kayangan dipusatkan di MTs. Al-Baqiyatusshalihat NW Santong.

4. Pembinaan dan Sosialisasi Juknis KKM untuk madrasah di wilayah Kecamatan dipusatkan di MTs Syifaunnufus NW Sambik Elen.

Lebih lanjut dalam pembinaan tersebut, Kepala Kemenag menyampaikan tujuan dari dibentuknya Kelompok Kerja Madrasah (KKM) di tingkat RA, MI, MTs, dan MA. 

" Tujuan dari dibentuknya KKM baik tingkat RA, MI, MTS dan MA di kabupaten Lombok Utara ini antara lain:

Meningkatkan kinerja dan kompetensi kepala madrasah

Mengembangkan profesi dan karir kepala madrasah.

Menjadi tempat berbagi  informasi dan best practice  tentang pengelolaan madrasah.

Memfasilitasi pengembangan  prestasi kepala madrasah,  guru, tendik, dan peserta didik.

Menjadi wadah peningkatan  fungsi dan peran kepala  madrasah dalam  pengembangan madrasah " Ungkap H. M. Ali Fikri


Di tempat yang sama Kasi Pendis M. Nurul Wathani sangat optimis dimasa kepemimpinan H. M. Ali Fikri saat ini, KLU akan bisa memiliki  cikal bakal Madrasah Negeri karena ini adalah impian masyarakat KLU dan mudah - mudahan kanwil juga bisa memberikan perhatian penuh terhadap harapan dan keinginan masyarakat KLU untuk memiliki madrasah negeri. " Ungkapnya


Kegiatan pembinaan tersebut ditutup dengan foto Bersama dan dengan tetap memperhatikan protocol Covid-19. (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *