HEADLINE NEWS

Safari Solat Maghrib Berjamaah, Kapolres Lotim Tegaskan Untuk Menjaga Keamanan dan Keharmonisan


Lombok Timur
- Bertempat di masjid Nurul Fikri kelurahan kembang Sari kec. Selong Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO S.I.K., M.H., melaksanakan safari shalat magrib berjamah masjid ke (184),dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat secara langsung sehingga antara masyarakat dan polri tidak ada jarak. (13/11)

Kapolres lotim mengawali arahan dengan memperkenalkan diri kepada jamaah masjid

"Melalui kesempatan ini saya sengaja keliling untuk sholat berjamaah keliling dari masjid ke masjid dengan tujuan meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi kita dan meningkatkan ukquwah islamiah sehingga persatuan dan kesatuan bisa terjalin dengan baik" Ungkapnya. 

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pengurus, jamaah masjid/mushola dan semua masyarakat karena sudah menerapkan protokol kesehatan,baik pake masker,jaga jarak,membuat tanda,di masjid yang luar biasa ini

 Di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh ini di Implementasikan oleh Bapak Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SiK, MH, dan telah disetujui oleh Bapak Gubernur NTB dan Bapak Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung SEHAT

Dimana arti dari kata sehat itu sendiri berarti; Steril, Ekonoki produktif, Harmonis, Asri, Tangguh.


"Alahamdulillah kemarin berbagai macam tahapan tingkat kecamatan, tingkat kabupaten itu sudah ada penilaian dan sudah ternilai, allhamdulillah tinggkat kabupaten kita mendapatkan tiga desa" ujarnya. 

Kapolres menyampaikan bahwa kedepan ia akan melakukan pengecekan dan memberikan penghargaan kepada masyarakat dan anggota yang membersihkan masjid.

"kami menghimbau dan mohon bantuan untuk mensosialisasikan dimana dulu kita pernah di jajah oleh bangsa asing yang cukup lama, kerjaan majapahit dikalahkan dengan diadu domba. Tentu kita tidak ingin hal itu terjadi dikita, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan keharmonisan di wilayah kita masing-masing jangan mudah terpropokasi dan termakan berita-berita hoax oleh orang-orang dan bangsa asing yang ingin menjatuhkan negara kita, mari kita jadi masyarakat yang pintar dan taat akan aturan dan anjuran pemerintah" pintanya.

Hadir dalam Sholat  magrib berjama’ah tersebut antara lain. Kapolres lombok timur AKBP TUNGGUL SINATRIO S.I.K.,M.H., Bktm kelurahan Kembang Sari, toga, toma dan jamah masjid. (Red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *