Wagub Apresiasi Program PETRA dan UNDP di NTB - newsmetrontb

Thursday, November 12, 2020

Wagub Apresiasi Program PETRA dan UNDP di NTB


Lombok Barat
- Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri pertemuan Koordinasi Kegiatan yang diinisiasi oleh Programme For Earthquake and Tsunami Infrastructure Reconstruction Assitance (PETRA) NTB secara virtual, di Hotel Jayakarta, Kamis, 12 November 2020.


Wagub saat itu menyambut baik seluruh program Petra NTB karena menyangkut hajat hidup yang sangat mendasar dan dibutuhkan oleh masyarakat.


"Saya melihat yang disasar itu memang hajat hidup. Hal-hal mendasar yang sangat kita butuhkan, seperti pembangunan Pustu, Sekolah, Puskesmas, dan Irigasi," tuturnya.


Wagub yang kerap disapa Umi Rohmi tersebut menyampaikan Pemerintah Provinsi NTB menaruh perhatian besar pada hal-hal yang mendasar tersebut karena dari sisi kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang mendukung pembangunan di NTB kedepannya.


"Tentunya saya sangat berharap, program-program PETRA ini bisa dilaksanakan secara berkualitas," jelas Umi Rohmi. 


Terlebih di masa pandemi Covid-19 lanjutnya, yang memiliki efek besar di berbagai sektor khususnya ekonomi dan lapangan pekerjaan. Sehingga harapannya Pemerintah Provinsi NTB dalam mengerjakan program-program PETRA ini bisa memberdayakan tenaga kerja lokal untuk mendorong bangkitnya ekonomi di masa pandemi. 


"Saya mengimbau untuk sungguh-sungguh memanfaatkan tenaga kerja lokal dan dibutuhkan sinergi dan kolaborasi sehingga dari segi kualitas bisa menghasilkan kualitas yang baik," tuturnya.


Untuk itu, atas nama Provinsi NTB Umi Rohmi mengucapkan terima kasih kepada PETRA dan UNDP. Ia berharap sinergi dan kolaborasi ini terus ditingkatkan untuk kepentingan dan bermanfaat bagi masyarakat NTB.


"Kita menata bersama-sama masa depan dengan optimis dan bergandengan tangan kita bisa memberikan yang terbaik," katanya. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments