HEADLINE NEWS

Turnamen Pujutt Futsal Cup II Sukses Terselenggara Meriah, Peserta Puas


Lombok Tengah
-  Tournament Pujut Futsal Cup II yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan (KTK) Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang di ikuti oleh 48 tim yang berasal dari 16 desa se-Kecamatan Pujut ini, berakhir dengan sukses.


Acara penutupannya dilakukan di Lapangan Futsal Dusun Mertak Desa Mertak yang dipimpin langsung oleh Ketua KTK Pujut, Sri Anom Putra Sanjaya.


Dalam Sambutannya, Anom menyampaikan, dengan kegiatan lintas desa ini ia berharap bisa menjadi motivasi rekan-rekan muda kedepan dalam meningkatkan silaturahmi dan mempererat hubungan ukhuwah islamiah antar sesama dan masyarakat di Kecamatan Pujut.


Sudah saatnya pemuda betul-betul bersatu, sudah tidak ada waktu lagi untuk berbuat yang tidak-tidak atau kegiatan-kegiatan non produktif atau negatif. Pemuda Pujut kata dia, mesti bersatu untuk persiapkan skill menghadapi Era 2021.


“Alhamdulillah setelah kita punya wadah di kecamatan tidak pernah ada gesekan antar desa, yang ada malah persahabatan dan rasa persaudaraan dimana-mana,” aku Anom.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah bekerja ekstra untuk menyukseskan tournamen ini. Termasuk terimakasih atas seluruh partisipasi pemuda dan masyarakat yang begitu besar dalam kegiatan ini. Sehingga tournamen ini dapat berjalan dengan lancar, aman, tanpa ada kendala berarti.


Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya di KTK, khususnya di bidang pemuda dan olahraga segera akan memanggil nama-nama pemain yang sudah di seleksi dan diamati selama tournamen berlangsung. Ke depan, pemain-pemain ini akan dipersiapkan untuk menjadi perwakilan Kecamatan Pujut untuk berlaga di tingkat kabupaten, provinsi bahkan Nasional.


“Sebagai komitmen untuk itu, kami di KTK juga tidak hanya fokus membidik bidang olahraga futsal saja, tapi juga olahraga lain seperti bola volly, catur, tenis meja, lari dan lainnya,” sebutnya.


Dalam penutupan tersebut, pemuda asal Desa Mertak ini menegaskan apa yang menjadi janjinya pada saat sambutan pembukaan pekan lalu akan direalisasikan. Yakni berkaitan dengan pemberian hadiah yang lebih besar dan dengan piala yang lebih bagus dari tournamen tahun lalu.


“Selama ada KTK Pujut, tournamen seperti ini selanjutnya Insya Allah akan rutin kita selenggarakan,” terangnya


Ketua Panitia Tournament Pujut Futsal Cup II, Lauzy Marepa juga mengatakan, tournamen ini digelar mulai 29 November lalu hingga hari ini, Ahat 6 Desember 2020. Dimana, diikuti oleh 48 tim se-Kecamatan Pujut. Ia pun berharap semoga kegiatan ini tidak terputus sampai di sini, namun akan terus menjadi motivasi bagi pemuda di Kecamatan Pujut. Agar bagaimana ke depan pemuda terus bisa berlatih dengan selalu mengedepankan sportifitas dan persatuan antar pemuda Pujut.


“Sportifitas dan rasa persaudaraan adalah yang utama. Kita bersyukur semua bisa terjaga selama pelaksanaan tournamen,” ujar Lauzy.


Sementara itu, salah satu pemain dari Tim Minion FC, Hamzah Subilin berimakasih kepada KTK Pujut yang telah menyelenggarakan tournamen ini meski disuasana wabah korona. Ia pun berharap ini bisa menjadi wadah bagi seluruh pemain atau tim futsal di 16 desa. Sehingga apa yang menjadi bakat pemuda di Pujut satu persatu memiliki wadah dan pada akhirnya bisa menunjukkan prestasinya di laga yang lebih tinggi.


“Jujur saja, turnamen ini sangat kami nanti-nantikan karena di tournamen tahun lalu cukup meriah, ternyata pada tournamen tahun ini lebih meriah lagi,” tuturnya.


Pada penutupan Tournament Pujut Futsal Cup II ini, adapun para juara diisi oleh Minion FC dari Desa Tanak Awu yang keluar menjadi pememang atau peraih Juara 1, Juara 2 di tempati oleh Eror FC dari Desa Rembitan dan di posisi Juara 3 di tempati oleh tim tuan rumah, ABU FC dari Desa Mertak. Sedangkan Pelawak FC asal Desa Ketara tergeser ke posisi terbaik 4. Dimana, pada Tournament Pujut Futsal CUP I tahun lalu, Pelawak FC keluar menjadi sang juara.


Bagi para juara ini, selain di berikan piala penghargaan, juga diberikan uang pembinaan.


Sementara untuk pemain yang bertenger di daftar Top Scor kembali di raih oleh Nesta yang pada catatan panitia pada tournamen tahun lalu, ia juga berhasil menyabet status sebagai Top Scor. (Red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *