Bhabinkamtibmas Lenangguar Gotong Royong Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang - newsmetrontb

Thursday, April 8, 2021

Bhabinkamtibmas Lenangguar Gotong Royong Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang


SUMBAWA BESAR - NTB,
Sebuah pohon yang berada di pinggir jalan tumbang hingga menghalangi ruas jalan yang berlokasi di perbatasan antara Kecamatan Lenangguar dan Kecamatan Moyo Hulu, Rabu (08/04/2021) pukul 14.30 Wita.

Bhabinkamtibmas Desa Lenangguar Polsek Ropang Bripka M.Nurchalis yang saat itu sedang melakukan kegiatan sambang menerima laporan dari warga tentang adanya pohon tumbang.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas menuju lokasi dan mengajak warga yang ada disana untuk membersihkan batang bohon dari tengah jalan dengan menggunakan alat seperti parang dan mesin pemotong untuk memotong kayu pohon agar lebih mudah dibersihkan dan mengangkat ranting-ranting pohonnya.

 "Pohon tumbang dengan cepat bisa kami atasi, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban materi, situasi dalam keadaan aman dan kondusif", Ujar Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap perkembangan cuaca yang tidak menentu, terutama menghindari tempat-tempat yang rawan terjadi bencana.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Ropang Iptu Fransiscus Legiman mengatakan gotong royong yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sangat diapresiasi, "Hal tersebut merupakan wujud nyata aksi kepedulian Polri terhadap lingkungan dan masyarakat yang harus terus kita jalin dan dilestarikan", ucapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments