FWMO Lotim Kecam Aksi Arogansi Oknum Pol.PP Terhadap Jurnalis  - newsmetrontb

Thursday, April 29, 2021

FWMO Lotim Kecam Aksi Arogansi Oknum Pol.PP Terhadap Jurnalis 


Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur
 mengecam keras aksi arogansi oknum anggota Pol.PP Lotim dengan inisial SP yang dinilai berlaku semena-mena terhadap wartawan media Online Inside Lombok,Dedi saat akan meliput di kantor Bupati Lotim.


" Kami Kecam keras aksi oknum anggota Pol.PP tersebut karena itu merupakan tindakan arogansi," tegas Syamsurrijal

Ia mengatakan seharusnya sebagai seorang anggota Pol.PP tidak semestinya melakukan tindakan kasar seperti mencekik, menendang dan mendorong wartawan yang hendak meliput hanya masalah sepele seperti itu.

Melainkan hendaknya harus dengan santun dan ramah dalam menghadapi siapa saja yang ingin masuk ke kantor Bupati Lotim.Karena tidak pernah anggota Pol.PP itu ditempa menjadi orang yang arogansi.‎

" Kalau main pukul dan tendang itu namanya preman,sehingga ini tentunya sangat mencoreng institusi Pol.PP atas ulah oknum anggotanya,"tukasnya.

Oleh karena itu,Rijal meminta kepada Kasat Pol.PP Lotim untuk menindaktegas anak buahnya yang main arogansi tersebut. Dengan memberhentikan menjadi seorang anggota Pol.PP apalagi statusnya masih honor tentunya ini sangat disayangkan.

" Jangan karena perbuatan satu orang nama baik Pol.PP akan rusak,maka lebih baik dipecat saja dari anggota Pol.PP," tandasnya.

Ketua FWMO Lotim juga menyarankan kepada rekan jurnalis yang merasa keberatan dengan perbuatan oknum anggota Pol.PP lebih baik menempuh jalur hukum, meskipun oknum Pol.PP telah minta maaf bersama dengan Kasat Pol.PP.

" Minta maaf bukan berarti kasus hukum akan hilang kalau Wartawan Inside Lombok menempuh jalur hukum nantinya,karena tidak terima dengan perbuatan oknum Pol.PP tersebut," tegasnya lagi

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments