HEADLINE NEWS

Berbagai Kegiatan Peringatan HUT Ke-64 Kodam IX/Udayana Dan Apel Dansat Terpusat di Desa Talonang, Ini Kata Danrem 162/WB


Sumbawa Barat – Pada hari ketiga pelatihan Dandim dan Danramil yang digelar Korem 162/WB di Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang juga diisi dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis dan pemberian bantuan sosial berupa paket sembako kepada keluarga kurang mampu yang ada di Desa setempat.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya pada kegiatan pengobatan massal gratis dan pembagian Bansos di halaman Puskesmas Pembantu Desa Talonang Baru, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya, berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan selama tiga hari berada di Desa Talonang Baru seperti khitanan massal, pelayanan kesehatan dan pelepasan tukik serta pemberian bantuan sosial merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Kodam IX/Udayana ke 64 tahun 2021. 

Sedangkan kegiatan Apel Dansat yang dihadiri para Dandim, Danramil serta Dan/Ka satuan dinas jawatan jajaran Korem 162/WB berupa pembekalan dan pemberian materi oleh para pejabat yang memiliki kompetensi di bidangnya dalam rangka mendukung program ketahanan pangan.

“Ini semua dilakukan untuk memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat dengan harapan terjalinnya komunikasi sosial yang baik dan ikatan silaturrahmi yang kuat antara TNI dengan masyarakat,” terang Ahmad Rizal.

Jenderal Bintang Satu itu juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Talonang Baru maupun masyarakat setempat yang telah banyak membantu pelaksanaan kegiatan, termasuk kegiatan ketahanan pangan dengan membangun food estate mini yang ada di desa Talonang Baru.

“Semoga semua ini membawa berkah khususnya bagi masyarakat Desa Talonang Baru,” tutupnya.

Sedangkan Kepala Desa Talonang Baru Budiharyo, ST., dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terimakasih atas inisiasi Danrem 162/WB dan jajarannya untuk membangun program food estate mini yang berdampak langsung kepada masyarakatnya.

“Alhamdulillah dengan program food estate mini yang digagas oleh Pak Danrem bersama jajarannya di desa kami ini memberikan dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Budiharyo juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini di Desa Talonang Baru merupakan penghargaan, terlebih berbagai rangkaian peringatan HUT Kodam IX/Udayana juga diselenggarakan langsung di Desa yang ia pimpin.

“Ini luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi kami warga Desa Talonang Baru,” pungkasnya yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *