HEADLINE NEWS

Kuatkan sinergitas Dandim Loteng bersama Kemenag, Kajari dan Kapolres sambang Pondok Pesantren


Lombok Tengah - Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP bersama Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Tengah melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara menyambangi Pondok Pesantren (PonPes), Senin 31 Mei 2021.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kementerian agama Lombok Tengah untuk meningkatkan sinergitas dan mempererat tali silaturrahmi dengan para tokoh agama yang ada di wilayah teritorial Kodim 1620/Loteng. 

Mengawali sambang Ponpes dimulai dari Yayasan Ponpes Qamarul Huda Bagu Desa Bagu, Pringgarata dimana Dandim memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Aparat Sipil Negara (ASN) jajaran Kemenag Loteng dan para santri ponpes Qomarul Huda. 

"Ini dilakukan agar sikap nasionalisme dan patriotisme terus tertanam dalam diri para ASN dan santri di pondok," ucap orang nomor satu berbaju loreng di Loteng ini. 

Menurut Tangkas, terpeliharanya kondusifitas wilayah, tidak hanya dibangun dari koordinasi yang terpadu dan terbangunnya sinergitas antara aparatur pemerintahan, aparat keamanan maupun instansi terkait, namun dibutuhkan peran serta para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda maupun komponen masyarakat lainnya yang ada di wilayah.

Selain itu, Dandim mengajak kepada para guru ponpes dan ASN untuk bersama-sama berjuang dalam hal memberi pemahaman dengan cara-cara yang dapat menyentuh hati agar bisa berbuat dan berprilaku yang Positif. 

"Perlu diingat, bahwa Kita memiliki 4 pilar yang tidak boleh  dilupakan yakni Pancasila, UUD 1945, Bineka Tunggal Ika dan NKRI Harga Mati," ungkap Dandim.

Sementara Kamenag Loteng H. Zamroni Azis, SHI, MH menekankan kepada seluruh karyawan dan karyawati di lingkup kemenag Loteng memiliki disiplin yang tinggi menghilangkan budaya malas ketika mengikuti apel sembari memberi contoh yang baik kepada masyarakat. 

"Saya pribadi dan kita semua menjadi abdi negara melalui ASN Kementerian Agama Lombok Tengah karena ini merupakan nikmat dan berkah dari Allah SWT dan kita tentunya harus bersyukur. Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh ASN kemenag Lombok Tengah untuk tetap disiplin  dalam memulai aktifitas di satuan kerja masing masing," tuturnya. 

Sedangkan TGH. Muhammad Zarkasi, M.Pd mewakili Pimpinan Pondok Pesantren mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim  dan Kamenag Loteng serta panitia penyelenggara kegiatan. Dengan harapan kedepan bisa terus berlanjut bersinergi dengan Kemenag membina pondok pesantren demi terciptanya kondusifitas situasi di wilayah. 

"Terimakasih pak Dandim, pak Kamenag beserta rombongan sudah meluangkan waktu untuk berkunjung dan memberikan wawasan kebangsaan kepada santri kami," tutupnya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *