HEADLINE NEWS

Kyai Zul : Warga KSB Harus Lebih Terbuka Wawasannya


Sumbawa Barat - Kabupaten Sumbawa Barat adalah daerah yang banyak potensi sumber daya alamnya, kita patut bersyukur dengan banyaknya sumber alam tersebut yang mempunyai nilai tambah ekonomis, baik untuk membuka lapangan kerja baru, peningkatan ekonomi, tumbuhnya sektor parawisata, hal ini harus didukung dengan masuknya para investor yang mau berinvestasi didaerah ini. 

Salah satunya, rencana keberadaan bandar udara (Bandara) yang menjadi agenda besar pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, mestinya mendapat dukungan dari berbagai pihak, Hal itu, dikatakan oleh mantan Bupati Sumbawa Barat periode 2005-2015, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, SH., MM kepada media ini, (01/06).

Buya zul panggilan akrabnya, menilai bahwa, keberadaan dan manfaat bandara sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat dan banyak multiplayer efeknya bagi masyarakat Kiantar pada khususnya dan masyarakat Sumbawa Barat pada umumnya.

"Sebelum bandara tersebut berjalan, ada tahapan perencanaan, pembangunan dan operasional. Didalam sebuah pekerjaan dan proyek apapun selalu ada manfaat dan mudharatnya, namun saya melihat dengan keberadaan bandara lebih besar manfaatnya," ungkap Buya Zul yang saat ini menjadi Rektor Universitas Cordova Indonesia.

Ia juga menjelaskan, dengan keberadaan bandara akan besar penggunaanya bagi masyarakat yaitu, membuka lapangan pekerjaan, pengguna jasa bandara, pengembangan destinasi pariwisata, dampak ekonomi, sosial, budaya, kesehatan, pengguna jasa transportasi lain dan tidak kalah pentingnya konektivitas dengan dunia luar.

Ia berharap agar semua masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, mendukung keberadaan bandara, karena tidak ada alasan mendasar untuk kita menolak, karena lebih banyak manfaat dari mudharanya. "Saya menyambut dengan gembira, rencana pembangunan bandara di Kiantar, mudahan-mudahan ini bisa lancar, sosialisasinya maksimal dan harga pembebasan lahan menguntungkan rakyat.

Dia juga berpesan kepada rakyat Sumbawa Barat agar lebih terbuka wawasannya, dengan melihat manfaat lebih besar tentang keberadaan bandara. Nantinya pasti ada multiplayer efek dari bandara itu sendiri. "Semoga semua masyarakat KSB bisa mendukung keberadaan bandara tersebut," tutup Buya Zul. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *