Pertama Di Pulau Sumbawa, Dokter Bedah Plastik Ada Di RSUD Asy-Syifa - newsmetrontb

Monday, August 16, 2021

Pertama Di Pulau Sumbawa, Dokter Bedah Plastik Ada Di RSUD Asy-Syifa

 






Sumbawa Barat
- Rumah sakit umum daerah (RSUD) As-syifa Kabupaten Sumbawa Barat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Selain pelayanan dasar, ada juga pelayanan unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat secara khusus dan umumnya bagi masyarakat pulau Sumbawa.


Hal itu diungkapkan oleh Direktur RSUD Asy-Syifa dr. Carlof Sitompul sesaat sebelum melakukan penandatanganan kerja sama atau MoU dengan dokter spesialis Bedah Plastik dr. Limpa Kurnia, SpBP-RE, Hand Microsurgry and Upper Limb Surgery, Fellow Consultants di ruang rapat utama RSUD Asy-Syifa, Senin, (16/8).


Direktur RSUD Asy-Syifa dr. Carlof Sitompul mengatakan bahwa, ditengah pandemi covid-19 saat ini, kita harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk rakyat KSB. Kita harus selalu berinovasi dan melihat peluang dalam memberikan sebuah pelayanan.


Ia juga mengucapkan selamat datang di RSUD Asy-Syifa kepada dr. Limpa Kurnia, semoga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat Sumbawa Barat. Dengan dibukanya layanan bedah plastik ini, manfaatnya sangat besar untuk masyarakat.


"Dari segi pengalaman dan pendidikan, dr. Kurnia sangat tinggi sudah tidak diragukan lagi. Dengan kehadiran dokter spesialis bedah plastik ini, disatu sisi akan membuat RSUD Asy-Syifa terus meningkatkan dan berbenah," tutur dr. Carlof.


Dia berharap, dengan dibukanya bedah plastik di RSUD Asy-Syifa, bisa segera mengakselarasi percepatan layanan di KSB. Selain meningkatkan layanan dasar, layanan unggulan juga tetap kami berikan untuk memenuhi kesehatan masyarakat secara maksimal.


Untuk diketahui, rencana kerjasama dr. Limpa Kurnia dengan RSUD Asy-Syifa yaitu selama 3 tahun kedepan. "Kehadiran dokter bedah plastik sangat membantu dan bermanfaat untuk rakyat. Mudah-mudahan bisa bersinergi terus, sehingga cita-cita membangun KSB melalui pendekatan layanan kesehatan masyarakat bisa terwujud," imbuhnya.


Di tempat yang sama, dr. Limpa Kurnia menceritakan pengalaman kerja dari berbagai daerah di tanah air sampai ke luar negeri. Untuk mendukung pelayanan ke masyarakat, dr. Kurnia membawa alat bedah plastiknya sendiri. Dengan harapan kerja nyata bisa diberikan yang terbaik untuk masyarakat.


"Bedah plastik itu, membentuk atau membangun kembali organ tubuh yang tidak sesuai dengan fungsinya," jelas dr. Kurnia.


Ia mengatakan, pelayanan bedah plastik yang akan dibuka yaitu operasi kecantikan, operasi luka bakar, operasi patah tulang wajah, operasi bibir sumbing, bedah tangan dan operasi kelamin.


Dia menceritakan bahwa, pengalamannya dalam operasi plastik dimulai dari tahun 2014 sampai sekarang. "Mudah-mudahan beberapa pelayanan yang akan dibuka ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.


Ia mengucapkan terima kasih kepada direktur RSUD Asy-Syifa yang sudah menerimanya dengan baik dan dia sangat senang berada di sini.


Selain operasi plastik, dia juga berencana akan membagikan ilmunya dengan membuka pelatihan. Sehingga pelayanan yang maksimal kepada masyarakat bisa dilakukan. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments