Polres Sumbawa Barat Gelar Vaksinasi Massal Bagi Lansia dan Pelayan Publik - newsmetrontb

Friday, September 17, 2021

Polres Sumbawa Barat Gelar Vaksinasi Massal Bagi Lansia dan Pelayan Publik

Sumbawa Barat - Polres Sumbawa Barat menggelar kegiatan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pelayan publik, lansia dan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rangka penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 pada Selasa, (14/09/2021).

Kegiatan yang bertempat di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat dimulai 08.00 WITA, seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 17.00 Wita berjalan dengan aman dan lancar. Dengan total pencapaian vaksinasi mencapai 1.292 orang.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin SiK,.M.IP melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi, S. Sos kepada awak media menyampaikan, vaksinasi massal merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang sedang dilakukan pemerintah.

“Vaksinasi massal bertujuan menyukseskan program vaksinasi nasional dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dan dalam pelaksanaannya bersinergi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan,” tutur Eddy.

Selain itu, IPDA Eddy berharap dengan adanya vaksinasi massal ini bisa menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga berdampak terhadap penurunan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dengan sebaran 8 Kecamatan.

“Vaksinasi sudah terjamin mutu dan kehalalannya, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin. Saya sudah menjalani vaksin sebanyak dua kali dan terbukti tidak terjadi apa-apa, maka silahkan datang dan lakukan vaksin,“ imbuhnya.

Terakhir disampaikan IPDA Eddy, peserta vaksinasi yang mengikuti giat tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Standar protokol kesehatan dalam setiap kegiatan vaksinasi Covid-19 menjadi skala prioritas. Dan vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan sudah melewati uji klinik yang ketat," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments