Mahasiswa KKN UNRAM Melakukan Grand Launching Camping Ground Bukit Aren Desa Tetebatu Selatan - newsmetrontb

Tuesday, February 8, 2022

Mahasiswa KKN UNRAM Melakukan Grand Launching Camping Ground Bukit Aren Desa Tetebatu Selatan


Lombok Timur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram mengadakan Grand Launching Camping Ground pada dusun Keselet Aren, Bukit Aren desa Tetebatu Selatan. Sebelum dilakukannya Grand Opening, Mahasiswa KKN membuat spot foto, membuat papan petujuk arah menuju bukit aren dan melakukan penataan kembali pada lokasi perkemahan. Sebelum dilaksanakannya perkemahan bersama, Mahasiswa KKN Tematik Unram desa Tetebatu Selatan melakukan persiapan selama 2 minggu. 

Perkemahan ini dinamai dengan Fun Camp. Tidak hanya KKN Tematik Unram saja yang terlibat pada kegiatan ini, melainkan POKDARWIS TBS dan Pempang Aren juga. Kegiatan ini dibuka untuk masyarakat umum dengan total peserta sebanyak 50 peserta. Acara ini juga dihadiri oleh perangkat Desa Tetebatu Selatan, kepala wilayah desa Tetebatu Selatan dan dosen pembimbing lapangan KKN desa Tetebatu Selatan yaitu Dr. H. Ahmad Jupri, M.Eng.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Tetebatu Selatan. Dalam laporaan ketua panitia Fun Camp yaitu Dendi Prasetyo menyatakan bahwa “kegiatan ini merupakan program kerja utama dan paling unggul sesuai dengan tema KKN yaitu pariwisata dan lingkungan” (05/02/22).

Pada sambutan sekretaris desa Tetebatu Selatan Ahmad Fauzi mengatakan bahwa “Tidaklah berarti pariwisata tanpa promosi, maka melalui kegiatan ini merupakan kemah bersama sekaligus promosi potensi wisata yang ada di desa” (05/02/22).

Dalam acara tersebut juga diisi dengan kegiatan Sharing Session oleh dosen pembimbing lapangan KKN Tematik Desa Tetebatu Selatan yaitu Dr. H. Ahmad Jupri, M.Eng dengan judul Pengembangan Potensi Wisata untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan. Kegiatan yang dilaksanakan begitu meriah dan perangkat desa maupun peserta sangat antusias sehingga proses kegiatan mulai dari awal acara sampai dengan akhir dapat berjalan dengan lancar. 




Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments