POSPEDA Tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2019 - newsmetrontb

Monday, September 23, 2019

POSPEDA Tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2019

POSPEDA Tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2019
Lombok Utara - Pekan Olah Raga Dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah ( POSPEDA ) tingkat kabupaten Lombok Utara di helat hari ini Senin, 23 September 2019 di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung. Sebelum kegiatan ini dimulai, seluruh peserta dan official di berikan pengarahan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara H. Muksin. Hadir juga dalam acara tersebut Kasi Pendis M.Nurul Wathani dan ketua panitia Baridah.

Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan seleksi tersebut sebanyak 25 peserta yang berasal para pelajar  dari pondok pesantren se Kabupaten Lombok Utara. Dua kegiatan yang diperlombakan diantaranya Lomba Podato Bahasa Inggris dan Lomba Lari 100 meter.

Kepala Kankemenag KLU, H.Muksin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kemajuan dunia pendidikan khususnya pondok pesantren semakin maju dan sangat diperhatikan pemerintah. “ Ponpes diKabupaten Lombok Utara akan mengikuti lomba Tingkat Nasional artinya bahwa pondok pesantren saat ini  sudah dan betul - betul diberikan perhatian oleh pemerintah pusat dalam bidang olahraga. 

Dan beberapa saat yang lalu madrasah Kabupaten Lombok Utara mengirimkan pesertanya untuk maju di event KSM tingkat nasional di manado “ ungkap H.Muksin Lebih jauh H.Muksin mengungkapkan bahwa terlepas ada dan tidak adanya anggaran dalam kegiatan POSPENAS tahun 2019,  kepala kantor tetap mengajak seluruh pondok pesantren untuk memberikan motivasi dan apresiasi pada kegiatan lomba ini. H.Muksin mencontohkan, dalam bidang olahraga Lombok Utara sudah masuk kedalam level internasional dengan muncul Lalu Muhammad Zuhri di tingkat insternational.

 Dan di level nasional nantinya, Lombok Utara akan diperhitungkan oleh saingannya. H.Muksin juga sangat  berharap akan muncul zohri selanjutnya. Kepada seluruh peserta, H.Muksin berpesan untuk berlatih dengan tekun, serius dan penuh konsentrasi karena ajang ini akan langsung dilombakan ke tingkat nasional.

Untuk kabupaten Lombok Utara akan mengirimkan 2 peserta terbaiknya yang lolos di seleksi di tingkat kabupaten dalam bidang pidato Bahasa Inggris dan Lomba Lari 100 m. Ditempat terpisah, Kasi Pendidikan Islam M.Nurul Wathani mengungkapkan bahwa peserta yang lolos di tingkat kabupaten akan berlaga ke tingkat nasional di POSPENAS VIII yang akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Barat mulai tanggal 25 s.d 30 Nopember 2019.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments