Ini Arahan Kapolda NTB Dan Danrem 162/WB Saat Kunjungan Kerja Ke Dompu - newsmetrontb

Thursday, December 26, 2019

Ini Arahan Kapolda NTB Dan Danrem 162/WB Saat Kunjungan Kerja Ke Dompu

Dompu – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, MM., bersama rombongan melaksanakan pemantauan pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Dompu sekaligus dimanfaatkan untuk kunjungan kerja ke Makodim 1614/Dompu yang disambut Dandim Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom., bersama seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim dengan jajar kehormatan, Kamis (26/12).

Kunjungan Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bersama rombongan dalam rangka memberikan pengarahan kepada para personel Kodim Dompu. Danrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan kehadirannya bersama kapolda NTB dan rombongan untuk bertatap muka dengan seluruh Prajurit di Kabupaten Dompu. 

Dijelaskannya, dalam melaksanakan tugas agar tetap mengedepankan sinergitas untuk mencapai hasil yang maksimal mengingat TNI Polri sebagai garda terdepan yang masih dipercaya masyarakat.

“Ciptakan hubungan yang harmonis penuh kebersamaan dan keakraban bersama Polres Dompu dan jika ada permaslaahan agar segera diselesaikan dengan baik,” pesan Danrem.

Mengakhiri arahannya, Rizal menekankan untuk menjauhi dan jangan terlibat masalah Narkoba karena sanksinya adalah pemecatan dari Dinas Kemiliteran.

Sementara Kapolda NTB mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI, Polri yang bertugas di wilayah Dompu karena sangat solid dan TNI Polri memang saudara.

“Untuk para Danramil dan Kapolsek harus saling membantu dan sering berkordinasi, jangan tunggu ada permasalahan baru berkordinasi. Karena untuk menjaga keutuhan NKRI dibutuhkan sinergitas TNI dan Polri yang solid dan kompak,” tegas Nana Sudjana.

Menurutnya, soliditas itu sangat penting di tubuh TNI dan Polri karena TNI Polri merupakan garda terdepan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Kapolda NTB juga mengingatkan jangan mudah terprofokasi oleh kelompok-kelompok tertentu yang punya kepentingan pribadi untuk memecah TNI Polri, karena untuk menjaga keutuhan bangsa ini tidak bisa hanya Polri saja.

Terkait dengan Narkoba, calon Kapolda Metro Jaya tersebut berharap agar jajaran TNI Polri harus berperan aktif untuk melawan peredaran Narkoba. “Jangan sekali kali menggunakan Narkoba karena tidak ada toleransi bagi para pengguna, apalagi sebagai bandar Nakoba,” pungkasnya. 

Acara pengarahan diakhiri dengan penyerahan tali asih dari Kapolda NTB kepada Dandim 1614/Dompu.

Sebelumnya, Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Dompu dan kunjungan kerja dialnjutkan menuju Mako Brimob Sub Den lll Detasemen A Brimob Polda NTB.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments