Apes, Pencuri Bobol Rumah Kosong Di Pringgarata Di Tangkap - newsmetrontb

Saturday, September 26, 2020

Apes, Pencuri Bobol Rumah Kosong Di Pringgarata Di Tangkap



Mataram -Dua orang pria berinisial RA (48) warga Dasan Agung Gapuk, Mataram dan M (35) Warga Dasan Agung Gapuk, Mataram ditangkap warga dan diamankan di Mapolsek Pringgrata kedapatan tengah mencuri di salah satu rumah kosong di BTN Amaris, Desa Sepakek,Kecamatan Pringgarata, Kabupaten, Lombok Tengah, Jumat (26/09) sekitar Pukul 13.00 Wita.


Di dalam rumah tersebut RA dan M mengambil barang berupa 1 unit TV LID dan 2 unit speaker, dari keterangan saksi yang menemukan yakni BUKRAN (penjaga BTN) bahwa, waktu itu saksi sedang jaga di pintu masuk BTN kemudian terlihat kedua pelaku hendak keluar pintu gerbang dengan membawa barang bukti. Seketika saksi merasa curiga dan memberhentikan pelaku, namun kedua pelaku melawan sehingga saksi langsung teriak.


“Kedua pelaku melawan ketika saya berhentikan, sayapun langsung teriak minta tolong warga sekitar untuk amankan," kata Bukran. 


Satu pelaku berhasil diamankan masyarkat dan anggota kepolisian yang kebetulan sedang melaksanakan patroli dekat dari tempat kejadian. Sementara pelaku yang satunya sempat kabur dan bersembunyi dibawah jembatan disekitar tempat kejadian namun berhasil ditemukan oleh anggota polsek Pringgarata bersama masyarakat. 


“Yang satu sempat kabur, tetapi berhasil ditemukan setelah personil melakukan penyisiran," kata Kapolsek Pringgarata IPTU Derpin. 


Kapolsek juga menerangkan guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan kepada kedua pelaku, lantaran warga yang sudah mulai geram, akhirnya mereka dibawa ke Mapolsek beserta beberapa barang yang sudah diambilny.


“Untuk pelaku RA dan M sudah kami amankan berikut barang bukti dan motor yang digunakan saat melakukan pencurian di rumah kosong tersebut, dan kasus ini masih kami kembangkan,” kata Kapolsek Kapolsek Pringgarata.


Saat ini petugas Kepolisian masih mengorek keterangan lebih dari kedua pelaku. Pasalnya bukan tidak mungkin jika yang bersangkutan pernah beraksi di rumah kosong di tempat lain.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments