HEADLINE NEWS

Hilang Selama Dua Hari, Lansia Di Tatar Ditemukan Meninggal Dunia


Sumbawa Barat, 
- Pencarian orang yang hilang dua hari lalu di sekitar gunung Tongo Loka Desa Tatar Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, Akhirnya ditemukan oleh warga.

Kegiatan pencarian dilakukan pada Senin, (25/1) pukul 13.45 wita yang bertempat di sekitar gunung Tongo Loka Desa Tatar Kecamatan Sekongkang. Korban yang hilang bernama Makasauk diduga hilang dari tanggal 23 Januari 2021," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Herman Suriyono, S. Ik., MH melalui Paur Humas Eddy Soebandi S.Sos kepada media ini, pada Senin, (25/1).

Ia menjelaskan, Korban makasauk ditemukan oleh Supardi, Ramli, Tedem dan Jeki sekitar pukul 13.45 wita di sungai Tongo Loka dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terjepit di bawah batu besar. Kemudian korban di evakuasi oleh tim BNPB, TNI dan anggota Polsek Sekongkang beserta warga menuju Puskesmas Tongo dengan menggunakan kendaraan dinas mobil BNPB Sumbawa Barat.

"Sekitar pukul 14.32 Wita. Korban dipulangkan kerumahnya atas permintaan keluarga korban. Dengan alasan untuk mempercepat pemakaman korban," tuturnya.

Situasi saat ini di rumah duka dalam keadaan aman dan ramai oleh masyarakat yang datang untuk menyaksikan dan melayat.

Ia mengingatkan bahwa saat ini musim penghujan, Maka perlu dilakukan himbauan oleh pemerintah setempat agar semenatara waktu tidak melakukan kegiatan di sekitar gunung.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *